Server LKPP Rusak, Lelang Paket Proyek di Kabupaten Anambas Terhambat
Oleh : Alfreddy Silalahi
Rabu | 24-01-2018 | 15:14 WIB
sekda-anambas1.gif
Sekda Anambas Sahtiar. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pelelangan proyek Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Kepulauan Anambas terkendala akibat kerusakan server Rencana Umum Pelelangan (RUP) ?pusat.

"Rencana kita pelelangan dilaksanakan pada Januari 2018 ini. Tetapi kita terkendala pada server RUP pusat. Mudah-mudahan, rencana pelelangan proyek dapat dilaksanakan pada Februari 2018 mendatang," ujar Sekretaris Pemkab Anambas, Sahtiar, Rabu (24/1/2018).

Sahtiar mengakui, untuk mengejar target lelang pada Februari mendatang, sejumlah Kepala Sub Bagian Program di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diperintahkan mengupload data lelang ke Pemerintah Pusat.

"Sejumlah proyek yang besar yang ada di Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan harus diupload ke LKPP. Sehingga Kasubag Program OPD itu diperintahkan langsung ke LKPP," jelasnya.

Sahtiar menyinggung, mengenai total paket dan total anggaran belum dirangkum dari seluruh OPD. "Untuk jumlah paket dan total anggarannya belum kita ketahui. Karena paket di OPD belum dirangkum," akunya.

Editor: Yudha