Jadi Korban Bencana Banjir, Sejumlah Instansi Belum Optimal Bekerja
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 15-01-2018 | 18:26 WIB
Banjir-di-anambas.jpg
Selain warga, gedung Pemkab Anambas dan Kepolisian yang menjadi korban bencana, Koramil Tarempa juga turut menjadi korban bajir (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pasca bencana banjir di Kelurahan Tarempa, akitivitas Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas belum beroperasi secara maksimal. Pasalnya, sejumlah perkantoran masih diendap lumpur.

"Sekretariat Pemkab Anambas diliburkan hari ini. Karena kondisi kantor, Badan Keuangan Daerah (BKD), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta gedung DPRD direndam banjir Minggu (14/1) malam. Sehingga pegawai konsen membersihkan lumpur endapan banjir kemarin," ujar Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Senin (15/1/2018).

Sementara, ?Mapolsek Siantan juga belum bisa beroperasional akibat sarana dan prasarana juga diendap lumpur usai dilanda banjir. "Operasional Mapolsek belum berjalan karena sarana dan prasarana rusak akibat lumpur," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto, seraya mengatakan Jajaran Polres Anambas juga menjadi korban banjir.

Selain itu, salah satu staff mengakui bahwa banyak pegawai yang juga menjadi korban bencana banjir. "Tidak hanya fokus pada pekerjaan, pegawai juga fokus memikirkan diri dan keluarga yang menjadi korban bencana banjir," ujar Kamal.

Informasi yang dihimpun di lapangan, selain warga, pegawai Pemkab Anambas dan Kepolisian yang menjadi korban bencana, Koramil Tarempa juga turut menjadi korban.

Editor: Udin