Bupati Abdul Haris Tekankan Pembangunan Harus Bermanfaat bagi Masyarakat
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 08-01-2018 | 17:14 WIB
terima-DPA.jpg
Bupati dan Wakil Bupati bersama Pimpinan OPD usai pembagian DPA (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, didampingi Wakil Bupati, Wan Zuhendra, membagikan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD 2018 kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (8/1/2018) di halaman Sekretariat Pemkab Anambas.

Abdul Haris dalam sambutannya menegaskan agar proses lelang proyek pembangunan segera dipercepat dan serapan anggaran ditingkatkan.

"Kita ada Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) Tahun Anggaran 2017 lalu mencapai Rp140 miliar. Kami berharap, agar kejadian ini tidak terjadi lagi pada tahun ini dan berikutnya. Kita harus bersinergi membangun Anambas ini dan Silpa diturunkan lagi," tegasnya, Senin (8/1/2018).

Haris menambahkan, ambisi menurunkan Silpa bukan sembarangan menghabiskan. Tetapi harus merunut pada Undang-undang dan Peraturan yang berlaku serta bermanfaat bagi masyarakat.

"Tidak ada program yang fiktif, semua pembangunan harus bisa dimanfaatkan masyarakat. Kami tegaskan agar OPD hati-hati menggunakan anggaran ini," tegasnya.

Seperti diketahui, total APBD 2018 yang disepakati oleh DPRD dan Pemkab Anambas pada November 2017 lalu mencapai Rp921 miliar. Atau mengalami peningkatan ?Rp59 miliar dari APBD 2017 yang mencapai Rp862 miliar.

Editor: Udin