Upacara Hari Bela Negara, Sekda Minta Para Orang Tua Mengontrol Generasi Muda
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 19-12-2017 | 19:14 WIB
upacara-Bela-Negara.jpg
Upacara Bela Negara di Sekretariat Pemkab Anambas (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar Upacara Hari Bela Negara ke-69 di halaman Sekretariat Pemkab Anambas, Selasa (19/12/2017). Di mana, Sekretaris Daerah (Sekda) Sahtiar bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Rayon Militer (Danramil) 02 Tarempa, Kapten Inf Syamsuarno, dipercaya sebagai Komandan Upacara.

Sembari membaca amanat Presiden Republik Indonesia, Sahtiar berharap, masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas sangat berperan penting dalam aksi Bela Negara.

"Aksi melawan pencurian ikan di perairan Anambas juga merupakan wujud Bela Negara, khususnya bagi masyarakat Anambas," ujar Sahtiar.

Dia juga menerangkan, upaya untuk memecah belah persatuan NKRI sudah semakin halus melalui media sosial. Menurutnya, hal tersebut dapat merusak moral dan pola pikir masyarakat.

"Semua sisi menyerang kita, bukan dengan perang. Tetapi melalui aksi provokator dari media sosial. Ini yang perlu kita antisipasi, khusus generasi muda. Kita sebagai orang tua harus bisa mengontrol kegiatan generasi muda ini agar kelak tidak salah langkah," tegasnya di hadapan ASN, PTT, TNI/Polri, Ormas maupun LSM dan Generasi Muda dari SD, SMP dan SMA di Kecamatan Siantan.

Sahtiar mengakui, maraknya peredaran narkotika merupakan sebuah senjata yang ampuh merusak generasi muda. "Ini yang paling ampuh. Namun kita harus bisa mencegah agar anak-anak tidak terjerumus. Karena ini yang paling ampuh merusak moral para generasi muda. Kita harus memberi pengawasan terhadap anak," harapnya.

Editor: Udin