Perjalanan dari Kuara Maras ke Tarempa

Diterjang Ombak 2 Meter, Rombongan Bupati Anambas dan Asisten II Balik Kanan
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 24-11-2017 | 08:38 WIB
Asisten-II-Setdakab-Anambas,-Masykur.jpg
Asisten II Setdakab Anambas, Masykur, saat mendampingi kapten speed mengendalikan stir (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Rombongan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas dan rombongan Asisten II bidang Pembangunan dan Ekonomi Setdakab Anambas, yang bertolah dari Kuala Maras menuju Tarempa, terpaksa balik kanan (berbalik arah) setelah diterjang ombak yang mencapai ketinggian 2 meter.

"Speedboat yang ditumpangi rombongan Bupati patah balik karena ada ombak besar di Laut Impol. Kami terpaksa menginap di rumah warga Desa Impol demi menjaga keselamatan Pak Bupati dan rombongan," kata Kabag Humas Setdakab Anambas, Roby Sanjaya, Kamis (23/11/2017) malam.

"Perjalanan akan dilanjutkan besok (Jumat) subuh, mungkin besok udah teduh," tambahnya.

Dari informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, speedboat yang ditumpangi rombongan Asisten II, Masykur, sempat terpental dua kali karena ombak dengan ketinggian 2 meter. Memikirkan keselamatan rombongan, Masykur memerintahkan kapten speedboat berbalik arah menuju Desa Kuala Maras, Kecamatan Jemaja.

"Sesuai jadwal, seharusnya kita pulang hari ini (Kamis) dari Kuala Maras. Tetapi karena cuaca tidak mendukung, kita menginap saja di Kuala Maras. Mungkin besok (Jumat) subuh kita berangkat ke Tarempa, Kecamatan Siantan," katanya kepada BATAMTODAY.COM.

Kamal, salah satu PNS Setdakab yang turut ikut rombongan Asisten II, mengatakan, sejak bertolak dari Kuala Maras cuaca sudah mulai tidak kondusif. "Itu tandanya kita akan segera mengahadapi musim Utara. Musim Utara di mana ombak bisa mencapai 3 meter hingga 5 meter. Untuk ukuran speedboat tidak akan mampu berlayar ketika musim Utara tiba," jelasnya.

Seperti diketahui, rombongan I dipimpin oleh Bupati Anambas Abdul Haris, didampingi Wakapolres, Dandim Natuna diwakili Perwira Penghubung, Kacabjari dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, memantau di Desa Impol, Air Biru, Keramut dan Sunggak Kecamatan Jemaja.

Sedangkan rombongan II dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas didampingi oleh Staf Ahli, sejumlah Pimpinan OPD, dan perwakilan Polres Anambas memantau Pilkades serentak di Kecamatan Palmatak.

Dan rombongan III dipimpin oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Masykur, didampingi oleh Staf Ahli, Camat Jemaja Timur memantau Pilkades serentak di Kecamatan Jemaja Timur.

Editor: Udin