Bupati Anambas Minta SKK Migas dan K3S Transparan Soal Dana CSR
Oleh : Alfreddy Silalahi
Kamis | 02-11-2017 | 15:02 WIB
Bupati-Anambas12.gif
Bupati Anambas Abdul Haris. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris meminta SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerjasama (K3S) Wilayah Kepri transparan terkait dana corporate social responsibility (CSR).

Hal itu disampaikan ketika mengikuti Sarasehan Industri Hulu Migas bersama SKK dan K3S di Batam, Rabu (1/11/2017) kemarin.

"Selain meminta transparansi CSR, Pak Bupati juga meminta agar pembangunan CSR Perusahaan Migas dapat disesuaikan dengan visi-misi Pemkab Anambas," ujar Kabag Humas dan Protokol Setdakab Anambas, Roby Sanjaya?, Kamis (2/11/2017).

Sementara, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Azwandi menerangkan, CSR Perusahaan Migas tahun 2018 sudah diplotkan pada besaran Rp13,5 miliar.

"Angka Rp13,5 miliar itu akan dibagikan kepada Natuna dan Anambas. Untuk besarannya tidak ada dijelaskan pada forum itu," ujar Azwandi.

Dia juga mengakui, dari tahun ke tahun CSR Perusahaan Migas kerap menurun. Dengan alasan perusahaan yakni lifting migas menurun dan harga minyak tidak memadai.

"Alasannya selalu begitu, dan kali ini mereka menyatakan sumur minyak yang ada sudah berumur tua. Padahal, kita bisa lihat harga minyak dunia sudah naik menjadi US $ 50 juta perbarel. Ini yang kami tanyakan, mereka tak bisa menjawab," terang Azwandi.

Editor: Yudha