Gubernur Kepri Bebaskan Kepala OPD Berkreasi Asal Tak Salah Langkah
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 23-06-2018 | 11:00 WIB
nurdin-rapat-opd.jpg
Gubernur Kepri saat memimpin rapat dengan Para OPD di Tanjungpinang. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun kembali mengingatkan seluruh Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk tidak memperlambat pekerjaannya dan menjadikan suasana setelah lebaran menjadi alasan untuk bermalas-malasan.

"Masih banyak pekerjaan rumah kita yang harus segera diselesaikan," tegas Nurdin saat memimpin rapat OPD di Rupatama Lt.4, Kantor Gubernur, Kamis (21/6/2018).

Nurdin juga membebaskan Kepala OPD untuk berkreasi dalam menjalankan tugas, sehingga tujuan tercapai namun tetap dalam koridor aturan hukum yang berlaku apalagi Nurdin yakin para Kepala OPD telah memiliki pengalaman yang berguna untuk menjalankan tugas itu.

"Setengah tahun telah kita lewati, terus maksimalkan pekerjaan hingga akhir tahun dan tunjukan hasilnya," tutup Nurdin.

Sementara itu, Wakil Gubernur H Isdianto mengajak kepada seluruh OPD untuk bersama-sama merapatkan barisan apalagi setelah ramadan dilalui dan syawal mengawali, dengan menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Jangan sampai salah dalam melangkah, berikan masukan kepada pimpinan jika itu memang layak dan dapat membangun," pesan Isdianto.

Kemudian Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah kembali mengingatkan terkait aturan disiplin masuk kerja setelah lebaran agar Kepala OPD dapat meng cross check para pegawainya. "Jangan sampai salah dalam mendata karena kita lihat tadi banyak pegawai yang mengantri," kata Arif.

Editor: Dardani