Kadisperindag Ikut Open Bidding Sekda Lingga, Ini Tanggapan Pejabat Wali Kota Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Kamis | 18-01-2018 | 15:26 WIB
riono-sekda-pinang4.jpg
Riono, Pejabat Wali Kota Tanjungpinang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) kota Tanjungpinang, Juramadi Esram ikut open bidding untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga.

Juramadi Esram hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi. Akan tetapi, pelaksana tugas harian (PLH) Wali Kota Tanjungpinang, Riono mengakui bahwa memang Juramadi mengikuti open bidding sebagai Sekda di Lingga.

"Yang saya tahu memang Juramadi mengikuti open bidding di sana, posisinya sebagai Sekda. Tapi saya tidak tahu hasilnya," kata Riono saat diwawancarai, Kamis (18/1/2018).

Senada, dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan, bahwa memang Juramadi telah mengikuti berbagai tahapan open bidding yang dilakukan oleh Kabupaten Lingga.

"Memang saat ini Lingga kekosongan Sekda, ada open bidding, pak Juramadi ikut. Sudah 2 bulan belakangan ini semua tahapan dilakukan, saya dengar tinggal menunggu hasil saja," terang Dahlan.

Dahlan dan Riono mengaku bahwa Pemko Tidak akan mengekang jika memang ada ASN yang ingin mengembangkan karirnya. "Kita tidak ada menahan, dia ingin ya lakukan," kata Dahlan.

Saat ini status Juramadi masih sebagai ASN dan pejabat eselon II di Pemko Tanjungpinang. Pasalnya belum ada keputusan resmi tentang hasil dari open bidding tersebut. Dahlan mengatakan, jika memang telah keluar hasilnya maka Juramadi akan dimutasikan ke Lingga menduduki jabatan baru, yaitu Sekda.

Editor: Yudha