Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKS Usung Iskandarsyah di Pilwako Tanjungpinang 2018
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 26-10-2017 | 08:36 WIB
pks-iskandarsyah1.jpg Honda-Batam
Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono, Iskandarsyah dan pengurus lainnya saat menggelar konferensi pers di Batam, Rabu (25/10/2017).

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Iskandarsyah untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang 2018. Nama Iskandarsyah tidak muncul begitu saja untuk diusung di Pilwako Tanjungpinang, tapi telah melalui pemilihan dan mekanisme di PKS.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono, saat menggelar konferensi pers di Batam, Rabu (25/10/2017) siang.

"Kami tidak langsung menunjuk Iskandarsyah, tapi memiliki mekanisme sesuai aturan di PKS," ujar Reden kepada wartawan.

Ia menjeaskan, sebelumnya ada 4 orang nama yang akan dipilih. Kemudian melalui mekanisme menjadi 2 nama. Akhirnya DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatera Bagian Utara mengerucutkan satu nama yang diamanahkan untuk maju di Pilwako Tanjungpinang, yakni Iskandarsyah.

Ditambahkan, dirinya bersyukur karena tradisi demokrasi ala PKS dalam menentukan kader terbaik untuk berlaga menjadi pemimpin di Ibukota Provinsi Kepri ini berjalan penuh persaudaraan.

"Iskandarsyah belum tau akan diposisikan sebagai calon wali kota atau wakil. Tapi untuk pasanganya masih dalam proses," katanya.

Meski demikian, karena untuk menjaga komitmen yang sudah dibangun dengan Partai Gerindra, Raden berharap Iskandarsyah bisa bergandengan dengan calon dari partai pimpinan Prabowo tersebut.

"Tradisi PKS itu komitmen. Untuk itu berharap koalisi setara (nama koalisi PKS dan Partai Gerindra di Tanjungpinang) tetap bisa solid," tambahnya.

Sementara Iskandarsyah mengaku siap dan akan sungguh-sungguh menjalankan amanah masyarakat melalui PKS. Baginya Tanjungpinang sebagai kota otonom sekaligus ibu kota Provinsi Kepri harus didorong untuk lebih maju dan sejahtera serta berbudaya.

"Ini bisa diwujudkan jika kita bisa bergandengan tangan bersama-sama dan membangun Kota Tanjungpinang dengan rasa cinta," pungkasnya.

Editor: Udin