Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Ikut Awasi Dana Desa di Kabupaten Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 20-10-2017 | 20:02 WIB
Kapolres-Bintan,-AKBP-Febrianto-Guntur-Sunoto2.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seluruh Polri se-Indonesia, termasuk Pores Bintan, ikut dalam pengawasan dana desa di daerah. Setelah Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transamigrasi serta Polri melakukan teleconfrence nota kesepahaman (MoU) pengawasan penggunaan Dana Desa tersebut, Jumat (20/10/2017).

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto, kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan bahwa Menteri Dalam Negeri dan Kementerian Desa menunjuk Polri sebagai pengawas, dengan ini diperkirakan bisa mengoptimalkan anggaran desa.

"Anggaran Desa memang harus diawasi agar bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin," kata Febrianto saat ditemui di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu.

Sesuai amanah Presiden RI Joko Widodo, sambung Febrianto, tingkat kesejahteraan masyarakat harus meingkat pasca Dana Desa digulirkan pemerintah. Agar tujuan kesejahteraan tercapai, Pemerintah Pusat menggandeng Polri untuk mengawasi penggunaan Dana Desa di daerah satuan tugas masing masing.

"Nah, dengan anggaran desa diharapkan bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, itu ditandai dengan perubahan taraf hidup warga dari low menjadi midle clas atau menengah, sebab dana desa ini kan banyak. Jadi dengan jumlah banyak itu seyogyanya meningkatkan taraf hidup masyarakat," ujar Febrianto.

Editor: Udin