Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Tebing Gelar Sosialisasi Pembinaan Calon Anggota Polri
Oleh : Wandy
Selasa | 17-10-2017 | 19:14 WIB
sosialisasi-polisi.gif Honda-Batam
Kegiatan sosialisasi Polsek Tebing di SMAN 4 Karimun (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polisi Sektor Tebing menggelar sosialisasi program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri Tahun Ajaran 2018 yang dilaksanakan di Aula SMA N 4 Karimun, Selasa (17/10/2017)

Dalam safari sosialisasi program pembinaan dan pelatihan yang dilaksanakan Polsek Tebing itu guna memberikan pengarahan terhadap calon anggota Polri tentang anti narkoba, tertib berlalu lintas dan hindarkan kebencian di Medsos.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, mengatakan bahwa untuk kegiatan hari ini pihaknya sengaja menurunkan banyak personil agar siswa-siswi tertarik setelah melihat sosok Polri.

"Sangaja saya turunkan banyak personil hari ini agar para siswa-siswi tertarik setelah melihat sosok Polri," kata Budi saat memberikan kata sambutan.

Budi mengatakan, hasil dari sosialisasi yang didapatkan, animo sementara untuk calon pembinaan dan pelatihan penerimaan Polri tahun 2018 sebanyak 32 orang siswa dan 24 orang siswi dari SMAN 4 Karimun.

"Untuk sementara, berdasarkan hasil sosialisasi hari ini untuk calon pembinaan dan pelatihan penerimaan Polri sebanyak 32 siswa dan 24 siswi," katanya

Budi melanjutkan, untuk tujuan safari selanjutnya akan dilaksanakan di SMKN 1 Tebing, SMAN 1 Tebing, SMKN 2 Tebing dan MAN Tebing.

"Untuk kegiatan sosialisasi program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri akan kita laksanakan Rabu di SMKN 1, SMKN 2 dan MAN Tebing. Sementara SMAN 1 Karimun akan kita gelar sosialisasi pada hari Kamis," jelas Budi.

Budi berpesan kepada siswa-siswi SMAN 4 Karimun untuk tidak mencoba segala jenis narkoba, apalagi yang sedang marak saat ini seperti pcc dan flaka. Ia juga mengingatkan agar berkendara sepeda motor untuk dapat tertib dalam berlalu lintas dan jangan merugikan orang lain dan diri sendiri.

"Saya hanya berpesan, hindari narkoba apapun jenisnya dan juga hindari perbuatan tindak pidana seperti kleptomania. Sebab SMAN 4 Karimun mempunyai fasilitas asrama dan juga jangan pernah ujar kebencian di Medsos," ujar Kapolsek Tebing.

Editor: Udin