Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Turun ke Sekolah Ajak Pelajar Lawan Hoax
Oleh : Hadli
Sabtu | 14-10-2017 | 17:14 WIB
Sosialisasi-tangkal-hoax.gif Honda-Batam
Saat Banit Bin Kamsa Bripka Budianto memberikan materi melawan dan hindari hoax yang dibantu satu orang anggota Binmas Polresta Barelang, Bripda Rifqi Muhammad Haikal di MAN 2 Batam, Bengkong Sadai (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang saat ini tengah gencar menyosialisasikan bahaya hoax pada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Akhir (SMA) sederajat.

Sasaran pada Jumat (13/10/2017) adalah Sekolah MAN 2 Batam, Bengkong Sadai dengan jumlah siswa yang hadir lebih kurang 100 orang. Para siswa yang terpilih berkesempatan menjadi duta hoax.  

"Generasi muda harus cerdas dalam memakai medsos. Informasi yang masuk harus dicek dulu kebenaranya," kata Banit Bin Kamsa, Bripka Budianto kepada para peserta.

Dilanjutkan, ketika sedang bermain medsos dan menerima informasi dalam bentuk apapun, sebagai pelajar yang cerdas jangan asal menerima begitu saja tanpa dicari lagi kebenarannya.

"Gamaimana kita menangkal hoax? Dengan cara selidiki. Jangan sampai salah mengambil langkah dengan turut serta menyebar kebohongan. Hoax dapat merugikan dirinya sendiri dan merugikan orang lain," ujarnya menerangkan.

Banit Bin Kamsa Bripka Budianto saat memberikan materi melawan dan hindari hoax dibantu satu orang anggota Binmas Polresta Barelang, Bripda Rifqi Muhammad Haikal. Antusian para peserta pelajar ini terlihat tinggi untuk mengetahui lebih dalam cara menangkal hoax tersebut.

Editor: Udin