Tanggapi Isu Pergantian Dirinya, Ini Kata Kepala BP Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 13-10-2017 | 08:38 WIB
hatanto.jpg
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Hatanto Reksodipoetro. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Isu rencana pergantian Kepala Badan Penguasahaan (BP) Batam kembali bergulir. Bahkan, isu ini kembali menjadi perbincangan hangat kalangan masyarakat, pengusaha, pemerinta hingga tidak luput para awak media.

 

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Hatanto Reksodipoetro sudah mengetahuinya. Bahkan, ia mengaku isu tersebut sudah mendengar sejak beberapa bulan yang lalu. Kini, kembali ia mendengar setelah berpolemiknya Perka Nomor 10 tahun 2017, tentang penyelenggaraan administrasi lahan di tengah masyarakat.

"Ha, saya tidak tahu soal pergantian itu," kata Hartanto Kamis (12/10/2017) sore.

Namun, katanya, ia tetap berkerja semaksimal mungkin, sesuai amanah yang sudah di berikan. Ia mengaku banyak belajar setelah menjabat sebagai kepala BP Batam kurang lebih 1,5 tahun.

"Banyak Menteri di Indonesia, tapi belum tentu mereka tinggal 2 minggu dan bisa membuat kebijakan. Saya sudah 1,5 tahun di sini kenapa disuruh keluar. Saya bangun BP Batam itu dari enol, mulai permasalahan kawasan Batam," ujarnya.

Ia pun, merasa heran ketika dirinya kerap kali kantornya didemo oleh masyarakat serta banyaknya poster dan spanduk yang terpampang foto dan bertulisan agar Kepala BP Batam diganti. Apalagi ketika kenaikan Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO).

"Beberapa hari setelah kenaikan UWTO, saya didemo berhari-hari oleh masyarakat. Akhirnya saya turunkan kembali sesuai arahan Menteri Perekonomian. Sekarang timbul lagi isu pergantian melalui Perka 10," pungkasnya.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI