Danlantamal IV Terima Tim Reviu Itjenal
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 12-10-2017 | 17:50 WIB
Danlantamal-IV1.gif
Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM saat menerima Tim Reviu Itjenal di Ruang Rapat Mako Lantamal IV (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM, menerima Tim Reviu Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) di Ruang Rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kamis (12/10/2017).

Tim Reviu Itjenal yang berjumlah 5 orang terdiri dari Kolonel Laut (P) Hadi Priyono selaku ketua tim, Lekol Laut (KH) Irfan Winanto BSc sebagai sekretaris, Letkol Laut (E) Bambang Sugiharto, Letkol Laut (KH) Yudiana S Haris dan Letkol Laut (T) Hoddy Sinaga sebagai anggota.



Melalui rilis yang disampaikan ke meja redaksi BATAMTODAY.COM, Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM, pada acara pembukaan reviu di lantamal IV mengatakan, kegiatan reviu ini merupakan kegiatan yang sangat berarti dan bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan dan hambatan dalam kegiatan dan pelaksanaan tugas, sehingga program kerja yang telah ditetapkan dapat mencapai sasaran secara optimal terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna tertib administrasi tertib anggaran dan tertib hukum.

Selanjutnya Danlantamal IV mengatakan, tim reviu hendaknya dipandang sebagai mitra kerja, bukan sabagai momok yang menakutkan, sehingga dapat terjalin pola kemitraan antara tim reviu dengan Lantamal IV. Tim reviu dapat menghasilkan temuan-temuan yang objektif dan sangat dibutuhkan Lantamal IV untuk peningkatan kinerja organisasi, sedangkan untuk permasalahan-permasalahan yang belum terpecahkan dapat dicarikan jalan ke luar pada tingkat komando atas.



Sementara itu ketua Tim Reviu, Kolonel Laut (P) Hadi Purnomo, mengatakan bahwa sesuai program kerja Itjenal tahun 2017, maka salah satunya melaksanakan reviu di jajaran TNI AL. Adapun saran reviu di Lantamal IV meliputi pendistribusian Kaporlap, fasilitas perawatan personel, penyelenggaraan Yankestu TA 2016 dan 2017 serta Memorandum.



Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengawasan terhadap program yang telah ditetapkan, khususnya masalah hak dan kesejahteraan prajurit untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran yang diharapkan oleh pemimpin, khususnya di wilayah Lantamal IV dan sekitarnya.

Acara pembukaan reviu tersebut dihadiri Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan, para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil Lantamal IV, Wakabin RSAL Dr Midiyato S, Danwing Udara 2, Kafasharkan Mentigi, Danlanudal TPI, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di lingkungan Lantamal IV.

Editor: Udin


BNN-KEPRI