Pramuka Berkontribusi Positif Membentuk Karakter Generasi Bangsa
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 12-10-2017 | 12:50 WIB
Pramuka-Bintan1.gif
Bupati Bintan, Apri Sujadi membuka secara resmi Perkemahan Besar Pramuka Tingkat Kwarcap Bintan 2017. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi membuka secara resmi Perkemahan Besar Pramuka Tingkat Kwarcap Bintan 2017, di Halaman Kantor Dinas Pariwisata, Desa Teluk Bakau, Kamis (12/10/2017).

Dalam sambutannya Apri mengatakan, bahwa gerakan pramuka telah banyak mengukir dan mewarnai bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan. Tokoh-tokoh pramuka kala itu juga ikut memanggul senjata saat melawan penjajah.

"Tokoh-tokoh pramuka, yang sudah mendahului kita, pada saat memperjuangakan negara kita ini, mereka semua ikut memanggul senjata," ujar Apri yang juga Ketua Majelis Pembina Cabang Pramuka (Kamabicap) Bintan.

Untuk itu, kata Apri, nilai yang terkandung dalam perjuangan, baik itu secara kepanduan dan pramuka saat ini. Tentunya generasi muda bagaimana mengisi pembangunan yang dapat dirasakan saat ini.

"Keberadaan pramuka sangat memberikan kontribusi yang positif dalam rangka membentuk karakter generasi, yang dapat membaganggakan kita semua. Karena di pramuka ini kita didik untuk saling tanggung jawab, saling tolong menolong. Hal ini tentu sangat membatu kita dalam membentuk karakter generasi muda kita," sebut Apri.

Menurut Apri adek adek pramuka ini bakal menjadi penerus daerah dan bangsa ini, untuk itu besar harapan pemkab Bintan, agar kegiatan ini benar benar berjalan dengan baik. Agar apa yang harapkan bisa berjalan sesuia dengan tujuan utama dari pramuka.

"Kami harap kegiatan ini benar benar dijalankan, dalam rangka pembetukan karakter para generasi muda. Karen besar harapan kami pramuka berada digaris depan dalam memajukan daerah ini," harap Apri.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI