Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapan Menuju Adipura dan Tamadun Melayu

Bupati Lingga Tinjau Lokasi Pasar Dabo Singkep dan Gapura
Oleh : Bayu Yiyadi
Kamis | 12-10-2017 | 11:02 WIB
Awe-tinjau.jpg Honda-Batam
Bupati Lingga, Alias Wello meninjau beberapa lokasi di Dabo Singkep. (Foto: Bayu Yiyadi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Bupati Lingga, Alias Wello melakukan peninjauan terhadap sejumlah lokasi yang berada di wilayah Dabo Singkep pada Kamis (12/10/2017) pagi.

Peninjauan itu dilakukan Alias Wello dalam rangka memonitoring persiapan menuju penilaian Adipura 2018 mendatang serta perhelatan kegiatan Tamadun Melayu Antar Bangsa yang akan diselenggarakan pada November ini.

"Bupati hari ini meninjau beberapa lokasi di Dabo untuk memantau kesiapan menuju Adipura dan Tamadun Melayu," kata Shefi Hari Nugraha, Ajudan Bupati Lingga kepada BATAMTODAY.COM, Kamis.

Shefi menjelaskan, lokasi yang ditinjau orang nomor satu di Kabupaten Lingga itu yakni pasar-pasar yang ada di Dabo serta lokasi Gapura.

"Untuk hari ni di pasar Dabo dulu, untuk wilayah yang berada di ibukota Kabupaten belum dapat ditentukan waktunya," ujar Shefi.

Kemudian dikatakan Shefi selain peninjauan untuk Adipura, Bupati Lingga juga sekaligus memantau kesiapan untuk pelaksanaan kegiatan Tamadun Melayu. Pantauan itu mulai dari tatanan lingkungan, yakni kebersihan di setiap lokasi serta yang lainnya.

"Bupati melakukan ini agar masyarakat dapat bekerjasama. Salah satunya mengenai kebersihan lingkungan, karena 2018 mendatang kita akan ada penilaian Adipura kategori 'Kota Kecil'. Untuk itu beliau sangat berharap sekali partisipasi dari semua elemen masyarakat dalam mendukung hal ini," tutup Shefi.

Editor: Gokli