Dinkes Karimun Rencanakan Kebijakan dan Strategi Pembangunan Kesehatan Tahun 2018
Oleh : Wandy
Selasa | 10-10-2017 | 18:14 WIB
Kadinkes-Karimun,-Rahmadi.gif
Kadiskes Karimun, Rachmadi (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi, menggelar rapat kerja kesehatan daerah Kabupaten Karimun yang tujuannya untuk merencanakan apa saja yang menjadi kebijakan dan strategi dalam pembangunan kesehatan di tahun 2018, Selasa (10/10/2017).

"Kita adakan rapat kesehatan ini guna merencanakan apa yang menjadi kebijakan pembangunan kesehatan di tahun 2018, juga menyukseskan program Kementerian Kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Dia juga mengatakan, untuk saat ini ada 6 Puskesmas di Pulau Karimun dan Pulau Kundur yang menjadi perhatian. Dan untuk 6 Puskesmas tersebut tahun ini pada November mendatang akan dinilai untuk terakriditasi, di mana penilaiannya sudah masuk dalam tahap akhir.

"Untuk saat ini baru 6 Puskesmas, pasalnya untuk menyiapkan Puskesmas terakriditasi agak sulit, jadi kita memperioritaskan ke 6 Puskesmas tersebut," ujarnya.

Rachmadi berharap tahun 2019, semua Puskesmas di Kabupaten Karimun terakreditasi. Karena apabila Puskesmas tersebut tidak terakreditas, konsukuensinya tidak bisa bekerja sama dengan BPJS.

"Jika tidak terakriditasi maka akan sulit untuk bekerja sama dengan BPJS," jelas Kadiskes Karimun ini.

Editor: Udin


BNN-KEPRI