Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua IAD Kejari Lingga Ingat Perempuan Pentingnya Menjaga Kesehatan
Oleh : Nurjali
Jum\'at | 06-10-2017 | 10:02 WIB
Ketua-IAD-Lingga.jpg Honda-Batam
Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Lingga, Retno Mindari. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Lingga Retno Mindari, mengharapkan agar para perempuan di Kabupaten Lingga bebas dari penyakit berbahaya kanker Serviks dan Kanker payudara, yang saat ini banyak ditemukan kasusnya di Provinsi Kepri.

"Perempuan yang sehat, akan melahirkan generasi yang kuat jadi perempuan di Lingga harus dapat menjaga kesehatan khususnya dari penyakit-penyakit berbahaya seperti kanker serviks dan payudara ini," kata Retno Mindari istri orang nomor satu di Kejaksaan Negeri Lingga ini, saat menggelar kegiatan pemeriksaan IVA dan Sadanin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo, Kamis (5/10/2017).

Perempuan memiliki peran penting dalam mewujudkan keluarga yang harmonis, untuk melahirkan generasi bangsa yang kuat dan cerdas. "Kalau perempuan sehat, maka generasi kita akan kuat," ujarnya.

Kegiatan yang terselenggara berdasarkan instruksi dari Pemerintah Pusat melalui Pengurus Pusat IAD Kejagung RI ini, diharapkan mampu memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu untuk lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan sehingga terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya.

Kegiatan yang diselanggarakan dalam rangka Hari Kanker Internasional ini, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga memberikan pemeriksaan secara gratis.

"Peserta cukup membawa kartu tanda pengenal atau kartu BPJS, untuk mendapatkan layanan gratis ini," sebutnya.

Kegiatan ini diikuti sedikitnya 250 orang peserta ibu-ibu rumah tangga dan perempuan lainnya dari berbagai kalangan. Kegiatan ini dibuka oleh Istri Wakil Bupati Lingga yang juga wakil Ketua PKK Kabupaten Lingga Maratussholiha.

Dalam sambutannya istri orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Lingga ini berpesan, agar para perempuan yang mengikuti pemeriksaan gratis tersebut dapat mengikuti dengan sungguh dan tidak malu bertanya.

"Jadi nanti saat pemeriksaan, tidak perlu segan-segan untuk bertanya kepada petugas bagaimana menjaga kesehatan perempuan, dan apa itu kanker serviks dan payudara dan bagaimana mencegahnya," sebut Maratussholiha.

Editor: Gokli