Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Trend One Shoulder Kembali Muncul di 2018 Mendatang
Oleh : Suci Rahmadani
Kamis | 05-10-2017 | 19:50 WIB
trend-fashion.gif Honda-Batam
Kini juga tengah trend kembali one shoulder shirt (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Banyak trend fashion yang berkembang di tahun 2017 ini dan perkembangan fashion akan terus terjadi hingga akhir tahun. Tapi, eits jangan salah, jika para designer sudah mulai memikirkan trend yang akan berkembang untuk 2018 ini.

Salah satu item fashion yang tidak bisa ditinggalkan untuk tahun ini adalah one shoulder shirts. Jika sebelumnya tengah berkembang off shoulder, Sabrina, kini juga tengah trend kembali one shoulder shirt.

Pemilik Jeunesa Boutique di BCS Mall, Jeunesa, menjelaskan bahwa trend one shoulder ini bahkan sudah ada sejak tahun 80-an. Trend ini kembali booming karena dibawa oleh Isabel Marant, Saint Laurent, Lanvin dan Moschino. Bahkan beberapa selebriti Hollywood pernah menggunakannya untuk musim semi tahun ini. Seperti Chrissy Teigan, Eva Mendes, hingga Kendell Jenner.

"Shirt yang dimaksud juga tidak hanya yang polos saja, tetapi juga memiliki motif line hingga kotak-kotak. Line dan kotak-kotak membentuk yang lebih halus dan tipis sehingga terlihat lebih manis saat Anda kenakan dalam situasi dan suasana apapun," katanya, Kamis (5/10/2017) di Butik BCS.

Shirt ini untuk memperlihatkan bahu indahmu. Jadi akan memberikan kesan feminim dan elegan bagi si pemakai. Karena potongan satu tangan dibuat untuk menonjolkan baju, dan untuk potongan yang memperlihatkan bahu tidak hanya di bahu kanan atau kiri tetapi beragam, bisa kanan atau kiri.

"Bahan untuk shirt one shoulder biasanya katun, bahan yang cenderung ringan dan sejuk. Untuk tangan yang tertutup mengambil trend bubble sleve, jadi terlihat menggelembung," ujarnya

Tak hanya bubble sleve, one shoulder yang polos atau bermotif juga mengkombinasikan dengan model ruffle. Kesan ruffle juga diperlihatkan hingga ke bagian tengah pakaiannya. One shoulder ini bisa Anda kombinasikan dengan bawahan apapun, sesuai dengan nyamannya kamu.

Tips Mix and Match One Shoulder

1. One shoulder bisa disesuikan dengan celana denim atau trousher. Bisa pula dipadukan dengan celana cutbray pula

2. Kamu juga bisa memadukan one shoulder dengan skirt yang warnanya kontras atau senada.

3. Untuk memberikan kesan yang semakin feminim, maka kamu menggunakan rok maxi untuk bawahannya.

4. Shirt ini juga bisa dicocokkan dengan kacamata hitam, atau dengan topi fedora. Outfit ini bagi orang barat sesuai untuk musim panas dan musim semi.

Editor: Udin