Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Upacara HUT Provinsi Kepri ke-15 di Karimun

Wabup Karimun Dukung Tata Kelola Pemerintahan Sistem E-Goverment
Oleh : Wandy
Senin | 25-09-2017 | 13:14 WIB
Wabup-Karimun1.gif Honda-Batam
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim saat upacara HUT Provinsi Kepri ke-15 tahun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim pimpin upacara peringatan hari jadi HUT Provinsi Kepri ke-15 tahun 2017, di halaman Kantor Bupati Karimun, Senin (25/9/2017).

 

"Beberapa bidang program prioritas yang disusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) antara lain bidang infratstruktur, bidang perhubungan, bidang kelautan dan perikanan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pariwisata, bidang pengentasan kemiskinan, serta bidang lingkungan hidup," ucap Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim saat membacakan sambutan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Pemerintah Provinsi Kepri juga telah melakukan peningkatan pada tata kelola pemerintah yang baik dan bersih, dimana Provinsi Kepri telah menerapkan beberapa penyelenggaraan pemerintah secara elektronik atau yang lebih dikenal dengan sebutan e-govemment.

"Provinsi Kepri telah menerapkan beberapa penyelenggaraan pemerintah secara elektronik atau yang lebih dikenal dengan sebutan e-govemment yakni Kepri Smart Province. Ada beberapa konsep e-goverment yang telah diterapkan antara lain e-palnning, e-budgeting, e-disiplin dan e-kinerja," paparnya.

Sepanjang tahun 2016, Provinsi Kepri telah menerima beberapa penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun organisasi/lembaga diantaranya, laporan hasil pemeriksaan BPK RI tahun 2016 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), piagam penghargaan atas kinerja sebagai Kepala Daerah pilihan rakyat dengan optimal mengemban amanah masyarakat dari Kemandagri, juara 2 STQ Nasional di Tarakan, Kalimantan Utara, peringkat ke-6 Nasional Pengukuran Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dari Kemendagri.

Editor: Yudha