Bolak-balik Tengok Jokowi, Ternyata Bocah Ini Belum Dapat Sepeda
Oleh : Redaksi
Sabtu | 16-09-2017 | 19:50 WIB
Jokowi2.jpg
Bocah Rian (kiri) saat diminta Presiden Joko Widodo melafalkan Pancasila dalam Festival Anak Saleh Indonesia ke-10 di Banjarmasin. Rian adalah perwakilan anak dari Sulawesi Selatan.(Instagram/@jokowi)

BATAMTODAY.COM, Banjarmasin - Video terbaru yang diunggah di akun Instagram milik Presiden RI Joko Widodo ramai diperbincangkan. Video tersebut adalah cuplikan kegiatan Jokowi dalam Festival Anak Saleh Indonesia ke-10 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam video itu, seorang anak laki-laki bernama Rian diminta Jokowi untuk melafalkan Pancasila di atas panggung. Dengan penuh percaya diri dan lantang, sang anak menyebutkan kelima sila.

"Rian, perwakilan anak dari Sulawesi Selatan ini hafal benar Pancasila. Setelah selesai kok masih tengak tengok saya, rupanya menunggu sepeda. Tadi kenapa gak minta. Rajin belajar, berdoa, dan berbakti anak2ku semua. Selamat mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia ke-10 di Banjarmasin," demikian keterangan dari video dokumentasi Biro Pers Setpres itu.

Begitu Rian selesai, dia lalu menyerahkan mikrofon dan mencium tangan Jokowi. "Pinter banget ini. Ya udah silakan kembali," ujar Jokowi sambil tersenyum.

Anak laki-laki yang mengenakan peci putih itu pun menurutinya. Dia bergegas turun dari panggung.

Namun saat dia menuruni anak tangga, hadirin berteriak "sepeda, sepeda". Rian yang sudah sampai bawah pun membalik badannya menengok ke arah Jokowi, lalu lanjut berjalan.

Teriakan sepeda dari hadirin terus berlanjut hingga si anak kembali menoleh ke arah Jokowi untuk kedua kalinya setelah beberapa langkah. Jokowi pun langsung berseru dari atas panggung.

"Apa kok nengok-nengok itu apa?" katanya disambut gelak tawa hadirin. Si anak terus melangkah juga sambil tertawa.

"Ayo sepedanya diambil, Rian. Kok nengok-nengok enggak minta tadi," tambah Jokowi kemudian.

Spontan, hadirin bersorak dan bertepuk tangan. Rian pun diantar oleh salah seorang pejabat ke arah tempat sepeda ditaruh.

Tak hanya para tamu yang hadir dalam acara itu yang tergelak, para netizen juga geli menonton video yang diunggah.

"Wahahahahah, kasian pak dhe anak kecilnya sampe tengak tengok gitu" tulis pemilik akun mushe_shi.

"Pak @ jokowi paling bisa membuat semua tertawa bahagia.. Love you more pak @jokowi" ungkap pemilik akun @esterchanjkt.

Sumber: Kompas.com
Editor: Udin


BNN-KEPRI