Peringati 1 Muharam 1439 H, Pemkab Bintan Hadirkan Ulama dari Jawa Timur
Oleh : Harjo
Sabtu | 16-09-2017 | 19:38 WIB
Malam-Tahun-Baru-Islam.gif
Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi saat mengikuti Pawai Obor di Desa Air Glubi, Kec Bintan Pesisir (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Menyambut 1 Muharam 1439 Hijriyah, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan menghadirkan Ustadz DR KH A Busyro Karim MSi, guna memberikan Tausiyah di Mesjid Besar Nurul Iman Kijang, Rabu (20/9/2017) mendatang.

Bupati Bintan, H Apri Sujadi SSos, saat dihubungi Sabtu pagi (16/9/2017) mengatakan bahwa dirinya mengharapkan agar seluruh masyarakat Kabupaten Bintan dapat berkesempatan ikut beramai-ramai  menghadiri acara tersebut.

Menurutnya, KH Abuya Busyro Karim MSi, bukan saja seorang ulama dan Pengasuh Ponpes Al-Karimiyyah Desa Braji, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. Namun, karena dirinya juga seorang Bupati Definitif Kabupaten Sumenep Periode 2016-2021.

"Peringatan 1 Muharam nanti, kita akan hadirkan seorang ulama yang juga seorang Bupati Kabupaten Sumenep, Jawa Timur," ujar Apri Sujadi melalui rilis yang disampaikan ke meja redaksi BATAMTODAY.COM.



Ditambahkannya juga, selain hal tersebut. Guna memeriahkan peringatan 1 Muharam 1439 H di Kabupaten Bintan, dirinya juga mengimbau agar masyarakat di setiap kecamatan ikut serta menghidupkan malam Tahun Baru Islami ini dengan mengadakan pengajian-pengajian di surau-surau dan mesjid-mesjid terdekat.

"Menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah berbagai agenda Islami akan diselenggarakan di beberapa kecamatan, kita tahu bahwa antusiasme masyarakat di Kabupaten Bintan ini sangat besar guna menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam," katanya.

Selain biasanya masyarakat ikut meramaikan Pawai Obor ataupun Pawai Ta'aruf, kita juga mengimbau agar masyarakat dapat menghidupkan malam Tahun Baru Hijriah dengan pengajian-pengajian di Surau-surau ataupun di Mesjid-mesjid terdekat.

Editor: Udin


BNN-KEPRI