Asyik Merokok, Dua ABG Diamankan Petugas Operasi Jam Malam di Bintan Timur
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 15-09-2017 | 10:30 WIB
abg.gif
NV (15) dan AS (17) saat dinasehati Sekcam Bintan Timur setelah terjaring razia operasi jam malam. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Petugas gabungan Polisi, Satpol PP, UPT Disdik, Kelurahan dan Kecamatan melakukan operasi jam malam mulai pukul 23.00-01.00 WIB di wilayah Kecamatan Bintan Timur. Operasi tersebut, berhasil mengamankan dua remaja yang tengah asik merokok.

Kedua remaja itu, NV (15) dan AS (17) diamankan saat kedapatan merokok di Stanplat Kijang, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur pada Kamis (14/9/2017) malam. Keduanya langsung dibawa ke Kantor Kecamatan untuk pendataan dan pembinaan.

Saat dihampiri petugas, kedua ABG ini tampak santai, bahkan pertanyaan yang dilontarkan terhadap keduanya itu, bisa dijawanya dengan mudah.

"Sedang apa adek adek disini ? Kok cewek merekok, umurnya berapa ?" tanya petugas.

"Duduk aja, hilangin suntuk," jawab As saat itu.

Setelah dicek identitas, kedua ABG itu tidak bisa menunjukan kepada petugas. Akhirnya petugas meminta agar kedua ABG itu ikut dengan petugas, untuk dimintai keterangan lebih lanjut di Kantor Camat Bintim.

"Karena tidak berhasil menunjukan identitas, kita bawa mereka ke kantor untuk didata dan diberikan pengarahan, sembari menunggu pihak kelurga menjemput mereka," sebut Agus Hariyadi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bintim.

Setelah dua jam mendapat pengarahan dari Sekretaris Camat, Muhammad Sofyan, akirnya kedua ABG itu dijemput oleh pihak keluraga, dalam hal ini kakak sepupu dari As.

Keduanya berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, dan pihak keluaga juga akan menjamin keduanya itu tidak akan berkeliaran di luar jam yang sudah ditentukan (di atas jam 11 malam).

"Saya yang jamin mereka, kalau misalanya masih juga kedapatan keluyuran malam seperti ini. Silahkan bapak-bapak beri hukuman," kata kaka sepupu dari dua ABG itu.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI