Pembangunan Rumah Dinas ASN Pemprov Kepri Terkendala Lahan
Oleh : Ismail
Rabu | 13-09-2017 | 16:50 WIB
Kadis-perkim1.gif
Kepala Dinas Dinas Perumahan Pemukiman (Perkim) Pemprov Kepri Heru Sukmoro. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rencana pembanguna rumah dinas Apatur Sipil Negara (ASN) di kawasan Dompak terancam gagal. Pasalnya, rencana pembangunan tersebut masih terkendala status lahan.

Kepala Dinas Dinas Perumahan Pemukiman (Perkim) Pemprov Kepri Heru Sukmoro menyampaikan, pihaknya sangat siap untuk membangun perumahan dinas tersebut. Bahkan, Dinas Perkim sudah melakukan perhitungan dalam perencanaan pembangunan tersebut.

"Kalau kami Disperkim siap membangun, tapi masih ada kendala masalah aset," ujar Heru, Rabu (13/9/2017).

Ia menjelaskan, rencananya perumahan dinas tersebut akan dibangun diatas lahan seluas 50 hektare di kawasan Tanjung Mandur, Dompak.

Namun, rencana tersebut masih terkendalam masalah lahan. Dikatakannya, untuk masalah Aset, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk menyelesaikannya. Karena masalah Aset selama ini menjadi tanggungjawab Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

"Karena kawasan yang rencananya akan di bangun rumah dinas ini, masih ada lahan warga yang belum selesai pembebasan lahannya," tuturnya

Heru melanjutkan, Dinas Perkim sudah selesai membuat master plan pembangunan perumahan dinas tersebut. Rencananya, pembangunan tersebut akan menelan total anggaran sekitar Rp 76 miliar untuk 637 unit rumah dinas.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI