Celana Dalam Bisa Memicu Munculnya Kanker Serviks
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 08-09-2017 | 14:26 WIB
Ilustrasi-kanker-serviks1.gif
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kanker serviks merupakan penyakit mematikan yang paling ditakuti oleh kaum perempuan. Kanker ini disebabkan oleh virus HPV (Human Papiloma Virus) dan merupakan penyakit penyebab kematian nomor dua setelah kanker payudara.

Mirisnya, diagnosis penyakit kanker serviks juga tidak bisa dilakukan secara langsung dan membutuhkan waktu lama.

Perkembangan sel kanker serviks pun terjadi sekitar 5 hingga 10 tahun sehingga sulit sekali menerka kapan kanker serviks akan menyerang kita. Artis Julia Perez pun menjadi korban dari keganasan penyakit mematikan ini.

Dilansir dari Grid.ID, penyakit mematikan ini ternyata bisa dipicu oleh adanya kutil yang tumbuh di daerah kewanitaan. Kutil ini mengindikasikan adanya virus HPV yang ditularkan melalui kontak seksual.

Selain itu, virus HPV juga bisa muncul apabila kita kurang menjaga organ kewanitaan kita. Contohnya, yakni malas mengganti celana dalam hingga menggunakan handuk atau pakaian secara bergantian dengan orang lain.

Agar virus HPV tidak menyerang kita, sebaiknya jaga kebersihan miss V dengan membiarkan area miss V tetap kering. Sebaiknya, gunakan juga celana dalam dari bahan katun yang lembut dan mampu menyerap keringat.

Sumber: Nova.id
Editor: Yudha


BNN-KEPRI