Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Harapkan BSPS Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 22-08-2017 | 18:50 WIB
BSPS.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi (Sumber foto: tribunnews.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan Bantuan Stimulant Perumahan Swadaya (BSPS) kepada warga Desa Munjan, Kecamatan Siantan Timur.

"Untuk tahun ini ada 12 unit rumah mendapat BSPS di Desa Munjan. Dan ini dialokasikan dari APBD Anambas tahun 2017. Dan diperhitungkan masing-masing rumah mendapat bantuan kisaran Rp19 juta hingga Rp20 juta, tetapi semua berbentuk bahan bangunan," ujar Kepala DPU Anambas, Effi Sjuhairi, Selasa (22/8/2017).

Effi menambahkan sebelumnya BSPS tersebut merupakan beban Pemerintah Pusat yang dialokasikan dari APBN. Dari data DPU, target penerima BSPS mencapai 4853 unit, sementara yang terealisasi hingga saat ini masih 1543 unit.

"Sejak 2011 hingga 2016 sudah 1543 unit yang menerima BSPS dan ini semua ditanggung dari APBN. Kita tidak tahu apa alasan Pemerintah Pusat tidak mengalokasi BSPS tahun ini. Yang jelas dibebankan kepada daerah," jelasnya.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Suhendra berharap dengan adanya BSPS dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Anambas. "Melalui program ini, diharapkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat dapat terangkat serta meningkat," ujarnya singkat.

Editor: Udin