Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Uang Saku 'Disunat' Pihak Kecamatan

Perayaan HUT RI ke-72 Berlalu, Paskibra Kecamatan Singkep Pesisir Tak Diperdulikan Lagi
Oleh : Nurjali
Selasa | 22-08-2017 | 09:50 WIB
Paskibra-00.gif Honda-Batam

PKP Developer

Sejumlah nggota Paskibra Kecamata Singkep Pesisir meratapai nasibnya usai perayaa HUT RI ke-72. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Singkep Pesisir - Pasukan pengibar bendera Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, merasa dikecewakan oleh pihak Kecamatan Singkep. Selain perlakuan kurang baik dari pihak kecamatan, soal uang honor anggota Paskibra juga tidak transparan.

Jerih payah anak-anak ini tidak mendapatkan penghargaan sama sekali dari pihak kecamatan selaku penyelenggara kegiatan. Bahkan, diduga ada penyelewengan anggaran dalam peyerahan honor atau uang saku pasukan pengibar bendera.

"Kami awalnya diberikan uang saku, amprah yang kami tanda tangani Rp 500 ribu. Tapi setelah kami terima uangnya hanya Rp250 ribu," sebut salah satu anggota Paskibra kepada wartawan, Selasa (22/8/2017).

Atas perlakuan tersebut anak-anak, yang telah berjuang selama hampir satu bulan penuh, untuk berlatih, merasa ada yang ganjil. "Selama kegiatan latihan, konsumsi yang disediakan juga seadanya, bahkan pernah kami semua sakit perut," ujar anggota Paskibra lainnya yang menduga makanan tersebut basi.

Mirisnya lagi ada teman mereka yang bernama Ferdy Julianto yang terkena musibah usai mengikuti latihan Paskibra di Kecamatan Singkep Pesisir, malah tidak mendapatkan perhatian sama sekali dari pihak Kecamatan.

"Teman kami jatuh usai latihan, sampai sekarangan tidak bisa sekolah tapi tidak ada perhatian sama sekali dari pihak Kecamatan," ujar anggota Paskibra lainnya.

Hal ini juga diamini salah satu pelatih Paskibra di Kecamatan Singkep Pesisir. Pelatih ini sangat menyayangkan sikap Kecamatan dari awal latihan hingga usai pelaksanaan HUT RI ke-72, di mana pihak Kecamatan terlihat sangat tertutup dengan anak-anak Paskibra maupun pelatih sendiri.

"Iya apa yang disampaikan anak-anak benar, kita selaku pelatih juga perihatin dengan sikap Kecamatan Singkep Pesisir ini," sebutnya.

Editor: Gokli