Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rapat Evaluasi OPD, Gubernur Tegaskan Kegiatan Menyentuh Masyarakat Diprioritaskan
Oleh : Ismail
Senin | 21-08-2017 | 19:26 WIB
Susun-Angaran-APBD-Kepri-2017,-Nurdin-Kumpulkan-Kepala-SKPD1.gif Honda-Batam
Rapat di ruang kerja Gubernur, Dompak, Tanjungpinang (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun kembali menegaskan bahwa sasaran pembangunan harus bermuara untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung untuk peningkatan perekonomian masyarakat akan mendapat dukungan penuh.

"Serapan anggaran harus semakin banyak, dan tatap tepat sasaran serta tepat guna. Apalagi untuk masyarakat," kata Nurdin saat memimpin rapat bersama Kepala OPD dalam membahas evaluasi proyek strategis tahun 2017 pada Senin (21/8/2017) di Rupatama Lt.4 kantor Gubernur, kawasan Dompak, Tanjungpinang, Senin (21/8/2017).

Dengan sisa waktu hanya seratus hari lebih, Nurdin meminta para Kepala OPD untuk memaksimalkan kinerjanya masing-masing. Oleh karena itu, ia berharap Kepala OPD untuk bekerja bersama demi keberhasilan yang dicapai.

"Kebersamaan harus terjalin agar tidak ada yang saling menjatuhkan di dalam organisasi. Jika di dalam organisasi saja tidak ada kebersamaan, bagaimana bisa mencapai keberhasilan dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai," ujar Nurdin.

Di lain sisi, Nurdin juga menginginkan proses APBD Perubahan digesa secepatnya. Agar tidak ada keterlambatan seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengungkapkan, pagu anggaran yang sudah disampaikan sebelumnya harus direspon dengan tanggap dengan segera menyerahkan RKA kepada Bapelitbang.

Ditambahkan, untuk mengevaluasi kecocokan program serta kegiatan dengan RPJMD sehingha tidak terjadi pemborosan anggaran, dirinya juga sudah membentuk tim Pokja.

"Kita ingin konsep anggaran tahun selanjutnya sudah dapat diselesaikan sebelum tahun anggaran ini berakhir. Tujuannya adalah tepat waktu agar sasaran yang diraih segera tercapai," ujar Arif.

Editor: Udin