Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Perang AS Tabrakan dengan Tanker di Selat Malaka
Oleh : Harjo
Senin | 21-08-2017 | 10:26 WIB
gps-00.gif Honda-Batam
Lokasi terjadinya tabrakan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan- Kapal perang Amereka Serikat, jenis perusak rudal yang dipandu USS John S. McCain (DDG 56) tabrakan dengan kapal tanker Alnic MC di Timur Selat Malaka dan Singapura, Senin (21/8/2017).

Tabrakan tersebut dilaporkan terjadi pada pukul 05.24 waktu setempat. Alnic MC dalam perjalanan menuju salah satu pelabuhan di Singapura.

Laporan awal mengindikasikan John S. McCain mengalami kerusakan pada sisi belakangnya. Upaya pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan dalam koordinasi dengan pemerintah daerah.

Sementara itu, Kasat Polair Polair Polres Bintan Ajun Komisaris Polisi Nurman, membenarkan informasi terjadinya tabrakan kapal perang milik AS dengan kapal dagang di perairan sekitar Malaysia dan Singapura.

"Informasi yang kita terima begitu, namun masih menunggu informasi lebih lanjut," terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sugeng Riyono, Kepala Operasi Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PPLP) Tanjunguban, menurutnya informasi baru diterima oleh pihak Pangkalan PLP Tanjunguban.

Terkait informasi tersebut, untuk memastikannya salah satu kapal milik PLP sudah berangkat menuju lokasi yang diduga terjadinya kecelakaan laut tersebut.

"Kita baru mendapat info, saat ini salah satu kapal PLP sudah berangkat untuk menindaklanjuti informasi tersebut," ujarnya.

Editor: Gokli