Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Antusias Ikut Pawai Budaya di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 18-08-2017 | 17:50 WIB
Pawai-Budaya-di-Anambas.gif Honda-Batam
Pawai Budaya yang diselenggarakan oleh Pemkab Anambas diikuti berbagai kalangan (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Pawai Budaya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 sekaligus Semarak Anambas dalam memacu pembangunan.

Dalam hal tersebut masyarakat sangat antusias mengikuti Pawai Budaya dari semua elemen, baik masyarakat, pelajar, maupun penyelenggara negara yang mengenakan berbagai adat budaya nusantara.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, kami bahagia begitu antusias masyarakat yang tergabung untuk melaksanakan Pawai Budaya ini. Ke depan, kita semarakkan lagi perayaan HUT RI," ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, saat melepas peserta pawai di Depan Tugu Buak Tarempa, Jumat (18/8/2017).



Haris berpesan, dengan semangat 17 Agustus 1945, mengajak masyarakat untuk membangun Anambas Sejahtera. "Dengan semangat, mari kita membangun daerah ini. Dan dukung kami dalam menjalankan program kami demi pembangunan Anambas," tegasnya.

Panitia penyelenggara Pawai Budaya, Yuliansah, yang juga berkantor pada Dinas Pariwisata mengatakan, Pawai Budaya diselenggarakan untuk menjalankan instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Ini merupakan Instruksi Pak Presiden, untuk menjaga budaya dan adat yang ada di nusantara ini. Dan kami sangat puas atas antusias masyarakat yang ikut bergabung menyukseskan acara ini," jelasnya.

Dia menguraikan, pawai dilaksanakan pada 15:30 WIB yang dimulai dari Ujung Jembatan Selayang Pandang (SP) kemudian mengelilingi Kota Tarempa dan finish pada Lapangan Sulaiman Abdullah.



"Pak Bupati menyaksikan pawai di Pentas yang berada di Tugu Buak. Peserta menunjukkan aksi di depan Pak Bupati langsung," terangnya.

Pantauan di lapangan, masyarakat sangat antusias mengikuti Pawai Budaya tersebut, dan peserta yang terdiri dari pelajar, masyarakat, dan penyelenggara negara mengenakan pakaian adat budaya yang ada di Nusantara dan pakaian penyelenggara negara.

Editor: Udin