Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Van Persie dan Babel Kembali Dipanggil ke Timnas Belanda
Oleh : Redaksi
Kamis | 17-08-2017 | 08:38 WIB
van_persi.jpg Honda-Batam
Robin van Persie. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

BATAMTODAY.COM, Amsterdam - Pemain veteran Robin van Persie kembali mendapat panggilan dari timnas Belanda. Van Persie dipanggil oleh pelatih Dick Advocaat untuk membantu Oranje melalui sisa perjalanan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Terakhir kali van Persie memperkuat negaranya adalah pada Oktober 2015 silam. Kala itu, eks striker Arsenal tersebut mencetak satu gol dalam kekalahan Belanda dari Republik Ceska.

Kekuatan pemain 34 tahun ini dibutuhkan oleh Belanda yang kini masih berusaha lolos dari babak kuakifikasi. Saat ini Oranje ada di Grup A zona kualifikasi Eropa, tertinggal tiga angka di bawah Prancis dan Swedia yang ada di puncak klasemen sementara.

Van Persie dan rekan-rekannya akan bertandang ke Parancis pada 31 Agustus. Setelah itu, Belanda akan menjamu Bulgaria tiga hari kemudian.

Selain van Persie, panggilan memperkuat timnas juga kembali diterima oleh Ryan Babel. Eks bintang muda Liverpool ini untuk pertama kalinya akan memperkuat Belanda setelah terakhir kali melakukannya enam tahun silam. Tepatnya ketika Belanda dihajar Jerman dalam laga persahabatan pada November 2011.

Lain dengan van Persie dan Babel, kabar kurang sedap justru diterima Virgil van Dijk. Bek tengah sekaligus kapten klub Liga Primer Inggris, Southampton ini tak menerima panggilan dan posisinya diganti oleh pemain lain.

Berikut skuat lengkap Belanda guna menghadapi jeda internasional dua pekan mendatang :

Kiper: Jasper Cillessen (Barcelona), Maarten Stekelenburg (Everton), Jeroen Zoet (PSV)

Bek: Joel Veltman (Ajax), Kenny Tete (Lyon), Matthijs de Ligt (Ajax), Stefan de Vrij (Lazio), Karim Rekik (Hertha Berlin), Wesley Hoedt (Lazio), Bruno Martins Indi (Stoke City), Daley Blind (Manchester United), Nathan Ake (Bournemouth),

Gelandang: Donny van de Beek (Ajax), Davy Propper (Brighton & Hove Albion), Marco van Ginkel (PSV), Davy Klaasen (Everton), Kevin Strootman (Roma) Wesley Sneijder (Nice), Jens Toornstra (Feyenoord), Tonny Vilhena (Feyenoord), Georginio Wijnaldum (Liverpool).

Striker: Vincent Janssen (Tottenham), Bas Dost (Sporting CP), Jurgen Locadia (PSV), Memphis Depay (Lyon), Arjen Robben (Bayern Munich), Jeremain Lens (Besiktas), Robin van Persie (Fenerbahce), Ryan Babel (Besiktas), Quincy Promes (Spartak Moscow).

Sumber: Republika
Editor: Dardani