Semarakkan HUT RI ke-72 Pemuda Kampung Sei Datuk Kijang Rias Gapura
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 11-08-2017 | 19:15 WIB
percantik-gapura.gif
Gapura Sei Datuk Kampung Kuala Lumpur yang baru saja di cat dan dipasang bendera RI (Foto: (Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk meeriahkan HUT RI ke-72, pemuda Sei Datuk, Kampung Kuala Lumpur, mempercantik gapuranya dengan merias dan memasang pernak pernik bendera RI serta umbul-umbul.

Hal ini menunjukkan darah nasionalisme yang mengalir di nadi pemuda kampung tersebut mengucur deras, mendidih dan bergelora bak pejuang, saat menyambut Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Kegiatan merenovasi gapura ini memang kerap dilakukan setiap tahunnya oleh pemuda dan masyarakat Sei Datuk itu, melalui dana sewadaya bersama masyarakat dan pelaku usaha yang ada di sekitatnya, seperti Kedai Kopi Iman yang berada tak jauh dari gapura tersebut.

"Ini memang tiap tahun dilakukan oleh pemuda sini, cuma tahun kemarin saja yang tidak, karena tidak sempat dengan banyaknya kegiatan," sebut salah seorang perwakilan pemuda Sei Datuk, Iman, saat ditemui di Kijang, Jum'at (11/8/2017).

Menanggapi hal ini, Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya, sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan oleh pemuda Sei Datuk itu. Sebab kegiatan tersebut sangat dinilai positif dalam membangun rasa nasionalisme Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami sangat memberikan apresiasi sekali dengan apa yang sudah dilakukan oleh pemuda-pemuda Sei Datuk itu, dan ini bisa menjadi contoh untuk kampung-kampung lain dalam memeriakah HUT RI ke-72 ini," ungkap Anton.

Editor: Udin


BNN-KEPRI