Kenaikan Tunjangan Anggota DPRD Bintan Panen Hujatan
Oleh : Harjo
Jumat | 11-08-2017 | 15:38 WIB
Sahat-Simanjuntak1.gif
Tokoh Masyarakat Bintan Sahat Simanjuntak. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Informasi kenaikan tunjangan 25 anggota DPRD Bintan menuai tanggapan miring dari masyarakat.

Masyarakat menilai, disetujuinya kenaikan tungangan tersebut terlalu menyakiti hati masyarakat. Mengingat sulitnya ekonomi masyarakat saat ini. Sebaliknya kinerja para wakil rakyat tersebut, dinilai belum maksimal dan masih jauh dari harapan masyarakat.

Sahat Simanjuntak, tokoh masyarakat Bintan Utara mengatakan, kenaikan tunjangan anggota dewan menjadi bahan cemoohan dan olok-olokan masyarakat Bintan. Pasalnya, masyarakat menilai kinerja dewan belum maksimal dan kondiai ekonomi yang sedang sulit. Industri di Bintan juga sedang terpuruk dengan banyaknya perusahaan yang hengkang.

Bahkan ada yang menyampaikan karena dampak terlalu banyaknya program pelesiran keluar daerah. Hampir setiap minggu anggota dewan selalu ada kunjungan kerja ke luar daerah. Sementara untuk kemajuan daerah, dinilai belum dirasakan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Artinya di mata masyarakat, anggota dewan hanya mementingkan diri sendiri dan tanpa melihat kondisi masyarakatnya," tambahnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI