Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipenuhi Belatung, Lambung Mayat Pria Ini Pecah Akibat Racun Rumput
Oleh : Hadli
Rabu | 09-08-2017 | 19:50 WIB
Temuan-KTP-di-sekitar-mayat1.gif Honda-Batam
KTP atas nama Yoga Lanang Setiawan (29) ditemukan di saku celana korban (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi menemukan botol cairan racun rumput di sekitar temuan (TKP) mayat pria yang telah membusuk di hutan Waduk Duriangkang, Rabu (9/8/2017) pagi, sekitar pukul 09.00 Wib.

"Selain KTP atas nama Yoga Lanang Setiawan (29) ditemukan di saku celana korban, tim juga menemukan botol plastik kecil warna biru berisikan racun rumput di sekitar lokasi," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Pol Lutfi Martadian kepada BATAMTODAY.COM, Rabu siang.

Hasil pemeriksaaan sementara oleh forensik pada mayat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Batubesar, Batam, terdapat kerusakan pada lambung akibat menelan racun rumput tersebut. "Lambung mayat pecah bekas racun," terangnya kembali.

Dalam kasus temuan mayat yang diduga kuat bernama Yoga Lanang Setiawan, belum dapat dipastikan apakah korban kekerasan atau tindakan bunuh diri dengan meminum racun rumput.

"Dari hasil pemeriksaan sementara mayat sudah mengalami pembusukan, penuh dengan belatung. Memastikan perlu pemeriksaan lanjutan dari forensik untuk otopsi," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga.

Diberitakan sebelumnya, seorang laki-laki yang diketahui bernama Yoga Lanang Setiawan (29), ditemukan dalam kondisi tewas di Hutan Dam Duriangkang, depan Perumahan Cendana, Rabu (9/8/2017) pagi, sekitar pukul 09.00 Wib.

Keterangan yang diperolah, mayat itu ditemukan pertama kali oleh Suroso, warga sekitar yang tengah mencari burung. Wajahnya tidak dapat dikenali karena tertutup belatung. Sementara pada bagian tubuh tambah bekas darah.

Menurut Suroso, saat itu ia tengah mencari burung ke hutan. Begitu masuk sekitar 50 meter, ia melihat bentuk aneh tergeletak di atas rumput.

Editor: Udin