Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Klub Besar Inggris Buat Liga Champions Makin Sengit
Oleh : Redaksi
Rabu | 02-08-2017 | 08:12 WIB
ancelotti.jpg Honda-Batam
Carlo Ancelotti. (Foto: EPA/Christian Bruna)

BATAMTODAY.COM, Meunchen - Kembalinya beberapa klub besar Inggris ke Liga Champions akan membuat kompetisi elite Eropa ini akan semakin sulit untuk dimenangkan. Pendapat ini dilontarkan pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti.

 

Manchester United dan Chelsea kembali dalam kompetisi antarklub papan atas Eropa tersebut setelah sempat absen. Liverpool dapat mengikuti jejak keduanya dari babak kualifikasi untuk membuat wakil Inggris semakin banyak.

Klub Inggris terakhir yang menjuarai Liga Champions adalah Chelsea pada 2012. Ancelotti meyakini kembalinya tim-tim besar ini akan membuatnya semakin ketat.

"Liga Champions tahun ini akan lebih kompetitif karena ada beberapa tim Inggris yang sangat penting dalam kompetisi ini," kata pelatih asal Italia, dikutip dari Four Four Two, Selasa (1/8).

"United, City, Chelsea, Tottenham, Liverpool, saya kira. Saya berharap, bagi Juergen (Klopp, manajer Liverpool) untuk memenangkan kualifikasi. Liga Champions pasti akan lebih kompetitif dan akan lebih sulit untuk menang."

Bayern terakhir memenangkan kompetisi pada 2013, sementara Ancelotti membimbing Real Madrid meraih La Decima setahun kemudian.

Musim lalu Muenchen hanya sampai di babak perempat final. Thomas Mueller dkk dihentikan Real Madrid yang kemudian tampil sebagai juara.

Sumber: Republika
Editor: Dardani