Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Mapolres Anambas Ditargetkan Rampung November Mendatang
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 24-07-2017 | 18:02 WIB
Kapolres-tinjau-makopolres-728x349.gif Honda-Batam
Kapolres Anambas meninjau proses pembangunan Makopolres (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pembangunan Markas Polres Anambas ditargetkan rampung November 2017 mendatang. Meski pembangunan Mapolres tersebut baru berjalan dua bulan, kondisinya sudah mencapai 30 persen.

"Posisi saat ini sudah 30 persen, target November mudah-mudahan selesai. Pembangunannya meliputi Mapolres dan 12 unit perumahan. Untuk fasilitas umumnya selesai akhir 2017," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Senin (23/7/2017).

Kapolres Anambas, AKBP Junoto, membantu membagikan semen pada pembangunan Makopolres (Foto: Fredy Silalahi)

Juoto menambahkan, luas lahan Mapolres yang tersedia yakni 2,3 hektar dan pada lahan tersebut juga akan didirikan rumah susun untuk personil Polres.

"Anggarannya tersedia Rp15 miliar dan rumah susun anggota akan dibangun pada tahun 2018. Mudah-mudahan semua sesuai dengan target. Dan saat ini juga belum ada kendala yang menonjol, tinggal menunggu proses pembangunan jalan menuju Pasir Peti," ujarnya.

Progres pembangunan Makopolres Anambas sudah 30 persen (Foto: Fredy Silalahi)

Dia juga mengapresiasi dukungan semua pihak dalam percepatan pembangunan Mako tersebut. "Terima kasih atas dukungan semua pihak, baik masyarakat maupun Pemerintah Daerah. Mudah-mudahan, ke depan Anambas lebih baik lagi dan Polri semakin dekat dengan masyarakat," jelasnya.

Seperti diketahui, Mei lalu, Kapolres beserta jajarannya menggelar peletakan batu pertama Mapolres di Pasir Peti. Mapolres Anambas berdekatan dengan pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, yang saat ini masuk tahap finalisasi. Seiring hal tersebut, pemerintah sebelumnya juga telah menganggarkan pembangunan jalan menuju Pasir Peti sebesar Rp12 miliar.

Editor: Udin