AKBP Ucok Lasdin Silalahi

Isi Waktu Senggang Kapolres Lingga Tak Segan Berlumur Lumpur di Sawah
Oleh : Nurjali
Selasa | 11-07-2017 | 12:14 WIB
kapolres-lingga-berlumpur1.gif
Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi (tengah) tak segan terjun langsung bertani dan berlumur lumpur. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Hobi bertani Kepala Kepolisian Resort Lingga memang terbilang unik, dan sangat jarang ada kepala lembaga tinggi negera yang memiliki hobi dan mau turun mengisi waktu senggang dengan bertani.

AKBP Ucok Lasdin Silalahi tak hanya jago dalam memegang senjata dan menahkodai sebuah lembaga hukum Bhayangkara, namun kapolres yang pernah bertugas di Bone ini juga jago dalam memgang cangkul dan mengarungi lumpur sawah.

Hobi bertani diakuinya memang sudah sejak lama di tekuninya, bahkan saat sebelum menjadi polisi putra keturunan Batak ini sudah menekuninya. Baru -baru ini masyarakat Desa resang dikagetkan dengan perilaku seorang kepala polisi di Lingga ini. Yang rela berlumpur-lumpur membersihkan saluran irigasi bersama kelompok tani dan masyarakat untuk membuat sawah percontohan.

Dirinya juga tak sungkan-sungkan memanfaatkan lahan cetak sawah yang di buka oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, untuk membudayakan budaya bertani yang diharapkan akan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Atas apa yang dilakukan Kapolres muda ini, Bupati Lingga Alias wello mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh orang nomor satu di Bhayangkara Lingga ini. Sebagai Bupati yang gencar mengkampanyekan program-program pertanian di Hari Bhayangkara ke - 71 tersebut, Bupati lingga dihadapann para undangan dan anggota Kepolisian Resort Lingga memuji apa yang di lakukan oleh AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

"Bapak Kapolres kita ini, memang sangat luar biasa kegiatan-kegiatan yang telah di lakukannya meski baru bertugas tapi sangat menyentuh masyarakat, ini akan kita dukung terus," jelas Alias wello yang disambut dengan tepuk tangan.

Bertani memang bukan hal yang asing bagi warga Kabupaten Lingga, namun bersawah adalah salah satu hal yang baru bagi masyarakat Kabupaten Lingga. Namun bagi lembaga kepolisian resort lingga, sudah membuktikan bahwa kiprahnya dalam mengkampanyekan project pertanian sudah terbukti, dengan rumah kompos Polres Lingga.

Bahkan salah satu anggota Babinkambtibnas Polres Lingga Brigadir Donny Permana sudah sukses membuat rumah Luvin Hydrophonic. Yang kini sudah di kunjungi berbagai tamu penting dari pemerintah daerah, provinsi hingga pusat.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI