Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Avara Resort Bintan Gandeng Kontraktor BUMN China
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 08-07-2017 | 12:38 WIB
groundbreaking-avara-resort1.gif Honda-Batam
Groundbreaking Avara Resort Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Avara Resort Bintan yang sedang dibangun di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, merupakan resort berbintang 4. Avara Resort juga dipadu villa nan mewah, Mangata Water Villa --villa di atas air yang merupakan pertama di Indonesia.

Pengerjaan poyek investasi bernilai triliun rupiah ini, PT Grand Wie Sukses (GWS) Properti sebagai pengembang menggandeng kontraktor BUMN asal China, Manager of Asia Region Power China, yang bergerak di bidang energi dan listrik.

Manager of Power China selaku kontraktor, nantinya sekaligus bisa mempromosikan kawasan-kawasan pariwisata di Kepri, khususnya Bintan.

CEO PT GWS Properti, Bando Budiman, menyampaikan, dalam pembangunan resort ini pihaknya bekerjasama dengan Manager of Asia Region Power China, dengan harapan secara tidak langsung resort yang dikembangkannya bisa dipromosikan oleh pekerja dari luar itu.

"Salah satu alasan kami menggandeng kontraktor luar, agar secara tidak langsung mereka ini bisa memperomosikan tempat yang sedang mereka kerjakan (Bintan). Jadi saat mereka pulang ke negaranya, mereka pasti akan cerita kepada orang orang di sana (China), bahwa lokasi proyek yang sedang mereka kerjakan itu sangat bagus dan cocok dijadikan tempat untuk berwisata," papar Bandono.

Selain itu, Bandono juga sangat berkeinginan untuk terus bekerja sama dengan pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten, dengan membangun resort di kawasan wisata Pantai Trikora.

"Kita juga butuh dukungan pemerintah, apalagi dalam pembangunan infrastruktur. Agar pengembangan potensi wisata di Bintan bisa maksimal," harap Bandono.

Sementara itu Manager of Asia Region Power China, Zhang Goupeng, mengungkapkan rasa terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang telah diberikan.

"Kami berkomitmen serta optimis bahwa wisata di Bintan akan melesat maju, bahkan mampu menguasai wisata Asia," timpalnya.

Editor: Yudha