Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketahuan Curi Motor, Warga Kijang Ini Babak Belur Dihajar Massa
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 27-06-2017 | 16:00 WIB
pelaku-curanmor-bintan1.gif Honda-Batam
Pelaku pencurian sepeda motor habis dihakimi massa. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Katahuan hendak melarikan satu unit sepeda motor dari parkiran rumah makan di Jalan Sei Datuk Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), pria yang belum diketahui identitasnya ini bonyok dihakimi massa pada Selasa (17/6/2016) siang.

Salah seorang saksi mata, Rizal mengatakan, percobaan pencurian tersebut siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, kondisi sedang sepi. Pelaku tiba-tiba datang dengan gerak-gerik mencurigakan.

"Pelaku datang dan langsung duduk di atas motor dengan gerakan mencurigakan," kata Rizal kepada BATAMTODAY.COM.

Salah seorang warga melihat gelagat pelaku dan mencoba mendekatinya. Namun pelaku yang panik karena aksinya ketahuan langsung kabur ambil langkah seribu. Namun apes baginya karena warga lain langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku.

Warga yang geram dengan tindakan pelaku secara spontan melayangkan pukulan dan tendangan maut secara bertubi-tubi. Wajah pelaku pun bonyok dihakimi warga sebelum diserahkan kepada petugas kepolisian.

"Pelaku dihakimi massa. Ia ngakunya warga Pelabuhan Sribayintan Kijang dan sekarang sudah diserahkan ke Polsek Bintan Timur," terangnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Reskrim Polsek Bintim yang dikonfirmasi BATAMTODAY.COM membenarkan peristiwa penangkapan pelaku curanmor. Saat ini masih dalam penyidikan.

"Iya ada, tapi masih dilakukan penyidikan," katanya singkat.

Editor: Yudha