Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libur Lebaran, Vihara Patung Seribu Disesaki Pengunjung
Oleh : CR-15
Selasa | 27-06-2017 | 13:30 WIB
Vihara-patung-1000-1.gif Honda-Batam
Tempat wisata Vihara Patung Seribu. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Libur panjang lebaran menjadi waktu yang tepat bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat, keluarga maupun sahabat.

Beberapa tempat wisata pun menjadi salah satu destinasi liburan para keluarga. Salah satunya di Vihara Patung Seribu yang terletak di Batu 9, Tanjungpinang. Objek wisata ini ramai dikunjungi selama libur lebaran.

Nia, salah seorang pengunjung dari Batam menuturkan sudah lama sekali ia ingin mengunjungi vihara dengan yang di dalamnya terdapat 1.000 buah patung dewa ini.

"Sudah lama saya lihat keindahan vihara ini dari media sosial. Ternyata tempatnya memang benar-benar bagus. Temboknya tinggi, seolah-olah kita seperti berada di China," ungkapnya kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (27/6/17).

Menurutnya, keunikan dari ke seribu patung di vihara tersebut adalah perbedaan karakter serta ekspresi pada tiap patungnya.

"Disini setiap patung wajah dan karakternya tidak ada yang sama, jadi ke 1.000 patung tersebut punya ciri khasnya masing-masing," ujar Nia.

Vihara patung seribu ini memang dibuka untuk umum. Pengunjung bisa berfoto ria dengan pemandangan yang bagus karena vihara tersebut terletak di atas bukit.

Cukup membayar Rp 5 ribu per orang, pengunjung sudah bisa bertamasya dengan keluarga maupun sahabat sambil mengabadikan momen tersebut.

Editor: Yudha