Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabir Perjalanan Dwi Djoko Wiwoho Bergabung ISIS

Inilah Foto yang Menunjukkan Istri dan Anak Mantan Direktur BP Batam Masih Hidup
Oleh : Romi Candra
Kamis | 22-06-2017 | 08:50 WIB
Anak_Joko_di_pengungsian.jpg Honda-Batam
Foto karya wartawan AFP menampilkan gambar mirip anak bungsu Djoko, Tarisha (kedua dari kanan), mirip anak kedua Djoko Dhania (empat dari kiri), mirip anak sulung Djoko, Nailah (ketiga dari kiri) dan mirip istri Djoko, Ratna Nirmala (paling kiri). (Foto: AFP)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah rekaman hasil wawancara wartawan dari kantor berita Perancis, AFP, dengan seorang perempuan muda bernama Nur, (19) diyakini oleh teman-teman sekolahnya sebagai Dhania, putri kedua mantan Direktur PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwoho.

Kini, sebuah foto karya fotografer AFP menunjukkan anak-anak dan istri Djoko yang selamat dari kejaran para milisi ISIS (Islamic State of Iraq and Suriah). Foto itu diambil saat mereka sudah berada di pengungsian, Ain Issa, sekitar 50 kilometer di utara Raqqa Suriah.

Seperti diketahui publik, Djoko mengajak istrinya, Ratna Nirmala dan ketiga putrinya, anak pertama, Syarafina Nailah yang biasa disapa Naila, anak kedua, Nurshadrina Khairadhania yang biasa disapa Dhania, dan anak bungsu, Tarisha Aqila Qanita yang biasa disapa Tarisha, hijrah ke Surah sekitar 22 bulan lalu.

Dari foto tersebut tampak, gambar mirip anak bungsu Djoko, Tarisha (kedua dari kanan), mirip anak kedua Djoko Dhania (empat dari kiri), mirip anak sulung Djoko, Nailah (ketiga dari kiri) dan mirip istri Djoko, Ratna Nirmala (paling kiri). (Foto: AFP)

Sayangnya, dalam foto itu tidak tampak gambar orang mirip Dwi Djoko Wiwoho. Menurut Dhania alias Nur dalam wawancara dengan wartawan AFP, ayahnya dipenjara oleh milisi ISIS.

Editor: Dardani