Masyarakat Keluhkan Kinerja Dokter di RSUD Bintan di Bulan Ramadan
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 20-06-2017 | 16:26 WIB
RSUD-Bintan.gif
RSUD Bintan (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Masyarakat mengeluhkan kinerja dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (DPRD) Bintan. Pasalnya, sejak bulan Ramadan, dokter di RSUD yang terletak di Kecamatan Bintan Timur (Bintim) itu sering tidak berada di tempat.

Salah seorang tokoh pemuda Bintan, Asri Suherman, menyampaikan, dirinya merasa kecewa atas pelayanan dokter yang betugas di RSUD Bintan. Sebab, beberapa kali saudaranya ingin melakukan cek kandungan, tidak dapat bertemu dengan dokter spesialis kandungan.

"Selama Ramadan ini, sudah dua kali saudara saya ingin mengecek kandungan di sana (RSUD Bintan-red). Namun tidak dapat bertemu langsung dengan dokter yang bersangkutan, kata perawat yang ada di sana, dokternya kemungkinan agak siang," beber pria yang akrab disapa Eman, Selasa (20/6/2017).

Padahal, kata Eman lagi, saudaranya itu sudah datang pada saat jam kerja, yakni sekitar pukul 08.25 WIB. Namun sangat disayangkan, kedatangannya tidak membuahkan hasil, karena tidak dapat bertemu dengan dokter yang bersangkutan.

"Ada apa sebenarnya, apa memang selama puasa ini, mereka dirubah jam kerjanya. Menjadi siang baru dinas," tanya Eman heran.

Sementara itu, Direktur RSUD Bintan, Benni Antomi, yang dikonfirmasi terkait keluhan masyarakat tersebut, menjelaskan, tidak ada perubahan jam kerja dan semua sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami tidak ada perubahan jam kerja, masih sama seperti hari biasanya," jelas Benni saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (20/6/2017).

Terkait keterlambatan dokter yang bertugas, Benni menyampaikan, kemungkinan yang bersangkutan sedang berhalangan, atau sedang mengikuti kegiatan ilmiah.

"Jadwal seperti biasa pak, kecuali jika dari yang bersangkutan sedang berhalangan hadir, atau sedang mengikuti kegiatan ilmiah," tutur Benni.

Editor: Udin


BNN-KEPRI