Saat AHY Pamer Foto Kenangannya di TNI, Mahasiswi Histeris
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-06-2017 | 17:38 WIB
Agus-Yudoyono.gif
Cuplikan video profil AHY yang dipamerkan jelang paparan (KOMPAS.com/Achmad Faizal)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi pembicara dalam talk show kepemudaan bersama mahasiswa Universitas Negeri Surabaya, Jumat (16/6/2017).

Kegaduhan terjadi saat AHY menampilkan video profil berisi foto-foto kenangan dirinya saat bersama TNI Angkatan Darat. Para mahasiswa pun histeris.

"Huuuuu kerreenn," teriak salah seorang mahasiswi saat slide foto menunjukkan gambar AHY mengenakan seragam prajurit dan berkacamata hitam.

Profil tersebut sebagai pembuka paparan AHY berjudul "Menata Generasi Muda Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

Profil singkat itu menceritakan karir AHY di TNI sejak berproses di akademi militer 2000, hingga menyatakan keluar dari TNI dan menjadi calon gubernur DKI.

Dalam acara tersebut, juga hadir Ketua DPD Partai Demokrat yang juga Gubernur Jatim Soekarwo.

Dalam paparannya, AHY menyebutkan, ada tiga syarat yang harus dicapai untuk menuju Indonesia Emas 2045. Pertama Indonesia harus aman dan damai, kemudian Indonesia adil dan sejahtera serta Indonesia maju dan mendunia.

"Kita harus jaga kedaulatan kita. Kita jangan sampai diganggu oleh siapapun. Indonesia juga harus aman dari terorisme, pemberontakan, separatisme, konflik komunal antar-sesama anak bangsa," ucap putra pertamamantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Kedatangan AHY bersama SBY di Surabaya dalam rangka safari Ramadhan. Sebelumnya, AHY juga menggelar acara kepemudaan di Kota Malang.

Sumber: Kompas.com
Editor: Udin


BNN-KEPRI