Anggota DPRD Dapil Bukit Bestari Tanjungpinang Banyak Terima Keluhan terkait Pelayanan Publik
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 17-06-2017 | 17:14 WIB
reses-DPRD-Tanjungpinang1.gif
Pepy Candra saat reses di rumah warga yang masuk dalam Dapil Bukit Bestari belum lama ini (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Pepy Candra dan Reni, yang melakukan reses di daerah pilihan (Dapil) Bukit Bestari menjaring aspirasi terkait pelayanan publik.

Keduanya juga mendapat banyak keluhan terkait pelayanan publik di Puskesmas Kelurahan Pancur. Seperti disampaikan legislator Partai Demokrat, Pepy Candra, warga mengeluhkan kekurangan tenaga harian untuk membantu tugas kebersihan di puskesmas tersebut.

"Puskesmas di Kelurahan hanya memiliki satu tenaga harian yang menangani kebersihan. Petugas itu juga merangkap supir ambulance, jadi agak kewalahan. Makanya butuh tenaga tambahan satu orang lagi," tutur Pepy, Sabtu (17/6/2017).

Terkait pelayanan Puskesmas Kelurahan Pancur, Pepy mengatakan, masyarakat telah puas dengan pelayanan Puskesmas yang ada di Kecamatan Bukit Bestari.

Namun untuk kawasan Kelurahan Tanjung Unggat, yang merupakan wilayah padat penduduk, kata Pepy, perlu adanya peningkatan gedung.

Reni juga menyampaikan hal yang sama. Apa yang disampaikan masyarakat setempat juga dikeluhkan pengelola Puskesmas Tanjung Unggat. Lokasi Puskesmas tersebut luas, hanya saja bangunan untuk pelayanan kesehatan sangat terbatas, sehingga perlu adanya perhatian pemerintah.

"Kita harap segera dilakukan rehabilitasi dan perombakan, agar bangunan Puskesmas memadai. Jangan di Timur saja yang dikembangkan. Tanjung Unggat ini padat lho, Puskesmasnya harus diperhatikan," tutur Reni.

"Kemudian untuk permasalahan banjir, Reni dan Pepy mengatakan, bahwa saat reses mereka juga masih mendapat keluhan dari masyarakat. Tentunya, menurut meraka, hal ini akan menjadi perhatian Pemko Tanjungpinang, karena masih banyak permasahan yang harus diperbaiki ke depannya.

"Jalan Haji Ungar masih ada masyarakat yang mengeluhkan banjir. Padahal, katanya titik banjir sudah berkurang. Sama halnya dengan Puskesmas Tanjung Unggat, itu harus menjadi perhatian kita di Dapil Bukit Bestari," kata Reni.

Editor: Udin


BNN-KEPRI