Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KEK Galang Batang Diyakini Menjadi Solusi Pembangunan Bintan
Oleh : Harjo
Kamis | 15-06-2017 | 12:38 WIB
Kadis-PTSP-Bintan1.gif Honda-Batam
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan, Hasfarizal Handra. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pembentukan dan penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang di Kabupaten Bintan, diyakini menjadi salah satu solusi pembangunan kabupaten tersebut ke depan.

"Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dapat juga menjadi salah satu solusi bagi pembangunan di Bintan. Mengingat kondisi investasi yang sedang stagnan saat ini," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan, Hasfarizal Handra, kepada BATAMTODAY.COM di ruang kerjanya di Bintan, Kamis (15/6/2017).

Hasfarizal menyampaikan, harapan segera ditetapkannya KEK Galang Batang oleh pemerintah pusat sangat besar. Karena hal itu dapat menyerap ribuan tenaga kerja. Mengingat kondisi kebutuhan kerja warga di Bintan sangat tinggi.

Seiring semakin melesunya sejumlah perusahaan, karena sepinya orderan yang ada di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam. Sudah sangat memberikan dampak yang sangat tinggi terhadap perekonomian masyarakat yang ada di sekitarnya.

"Selain mengharapkan KIB Lobam, KEK Galang Batang juga, menjadi solusi baru demi perkembangan pembangunan Bintan," harapnya.

" Kalau saat ini, Pemkab Bintan sudah sangat siap menyamput Galang Batang ditetapkan sebagai kawasan KEK. Artinya hanya penetapan dari pusat yang ditunggu," pungkasnya.

Editor: Yudha