Ketua MPR Ngaku Rezekinya Terus Bertambah Karena Bayar Zakat
Oleh : Irawan
Selasa | 30-05-2017 | 09:02 WIB
ketua_mpr_bayar_zakat.jpg
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat membayar zakat. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan membayar zakat mal melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp 50 juta. Dengan rutin membayar zakat, Zulkifli mengaku rezekinya terus bertambah.

 

Zulkifli datang ke salah satu Gerai Baznas di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (29/5/2017). Zulkifli disambut oleh Ketua Baznas Bambang Sudibyo beserta staf Baznas yang lain.

"Zakat itu ada aturan dan hitungannya, kalau bayar zakatnya kurang ya ndak sah. Nah harus dihitung benar. Nah klo gak sah berarti harta yang punya kita itu dipertanyakan, kan gitu," ujar Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan satu-satunya lembaga zakat yang ditunjuk oleh pemerintah adalah Baznas. Zulkifli mengimbau masyarakat agar membayar zakat kepada Baznas.

"Bayar zakat 1,2,3,4,5 (menghitung uang 5 tumpuk) enggak semuanya ini tapi di sini di Baznas 50 di tempat lain juga ada dibagi-bagi tapi hitungannya harus benar. Jadi teman-teman zakat itu wajib, dihitungnya harus benar, bayarnya harus benar. Kalau tidak harta yang kita punya kan jadi dikhawatirkan kalau hitung-hitungan zakatnya tidak tepat,"ungkapnya.

Zulkifli mengatakan puasa itu wajib bagi orang yang mampu dan sehat, dari terbit hingga terbenamnya fajar. Sama dengan puasa, hitungan zakat itu harus sesuai jangan sampai kurang.

"Jadi zakat tadi itu doanya penyuci, harta kita menjadi suci, halal dan toyib dan tumbuh. Kuncinya kalau mau tambah hartanya bayar zakat, cuma 2,5% kok. Ini kawan-kawan juga jangan lupa bayar zakat di Baznas ya. Apalagi bayar zakatnya di bulan suci Ramadan, tambah-tambah tuh berlipat-lipat. Kalau enggak percaya hitung zakat benar bayar tahun ini ramadhan tahun depan pasti lebih makmur. Amin," ungkapnya.

"Saya bayar zakat hitung benar. Saya bayar zakat sudah 35 tahun. Alhamdulillah rezekinya nambah terus,"lanjutnya.

Sementara itu Ketua Baznas Bambang Sudibyo menyampaikan apresiasinya kepada Zulkifli Hasan karena telah memberikan keteladanan kepada umat muslim di Indonesia. Dengan berzakat melalui Baznas, Zulkifli mencontohkan tentang pentingya membersihkan harta yang dimiliki melalui pengelola zakat resmi.

"Keteladanan yang dilakukan Ketua MPR, Bapak Zulkifli Hasan hari ini akan menginspirasi umat muslim di Indonesia untuk menjadikan zakat sebagai agenda prioritas yang bukan hanya penting untuk diri sendiri, namun juga bermanfaat bagi umat lain yang membutuhkan," katanya.

Bambang berharap tahun 2017 ini pendapatan zakat meningkat mencapai Rp 6 triliun. Seperti tahun sebelumnya, diharapkan Presiden Jokowi dan jajaran kabinet menunaikan zakat pada bulan Ramadan.

"Kita berharap tahun ini juga terjadi seperti itu lagi. Tahun lalu yang kita kumpulkan di Istana itu Rp 2 miliar. Kita harapkan tahun ini bisa lebih besar ya,"katanya.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI