Profesi Sebagai Pelukis Henna Ternyata Sangat Menjanjikan
Oleh : CR-15
Jum\'at | 26-05-2017 | 18:14 WIB
Pelukis-inai.gif
Norma Wanty (25) yang memilih berprofesi sebagai pelukis henna di wilayah Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara dan sekitarnya (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kelihaian melukis tubuh dengan henna (inai) ternyata dapat dijadikan sebagai bisnis yang menjanjikan. Seperti halnya yang dituturkan oleh Norma Wanty (25) yang memilih berprofesi sebagai pelukis henna di wilayah Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara dan sekitarnya.

Ia menceritakan, awal ketertarikannya melukis henna merupakan sebuah hobby. "Semua dimulai dari hobby. Sejak bangku SMA saya sudah mulai hobby melukis tangan dengan henna, karena kebetulan saya sedikit memiliki bakat melukis," tuturnya kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (26/5/2017).

Dengan belajar secara otodidak lewat media sosial, Ia pun semakin tertarik untuk mempelajari teknik-teknik melukis tangan. "Dulu hasil lukisan tangannya masih acak-acakan dan tidak beraturan. Sekarang, saya sudah mulai menguasai beberapa teknik dan Alhamdulillah hasilnya sudah lumayan rapi," terang Wanty.

Lewat dukungan sang suami, Ia pun memberanikan diri menjadikan keahliannya tersebut sebagai peluang bisnis. "Sekarang jasa henna art bukan hanya untuk pernikahan saja, tetapi sudah menjadi kebutuhan untuk trend anak muda masa kini," ungkap Wanty.

Wanty mengatakan, ia sudah menekuni bisnis ini selama 3 tahun. "Dulunya saya hanya berani terima job henna fun saja, tapi setahun lalu mulai memberanikan diri menerima job henna untuk pengantin dan berlanjut hingga sekarang,".

Untuk motif, Wanty mengaku sudah banyak motif yang bisa ia buat. "Motif yang saya hasilkan sudah lumayan banyak. Biasanya untuk pengantin hennanya full tangan dan kaki dengan motif mandala (lingkaran). Kalau untuk henna fun, ada motif bunga, pita dan lainnya. Semuanya tergantung permintaan costumer," ujarnya.

Harga yang dipatok Wanty untuk henna art lumayan terjangkau. Untuk Henna fun orang dewasa per tangannya Rp15 ribu - Rp25 ribu. Sementara usia 9 tahun ke bawah Rp5 ribu - Rp10 ribu.

"Harganya berbeda, tergantung tingkat kesulitannya. Kalau untuk henna pengantin, perpaketnya 300ribu untuk daerah Tanjunguban dan 400ribu untuk luar daerah. Itu sudah full henna di tangan dan kaki pengantin pria dan wanita," terangnya.

Di Wanty henna art, konsumen bisa memilih berbagai jenis motif dan warna yang disukai. Pilihan warna maroon, hitam, putih dan full colour.

"Biasanya menjelang Lebaran nanti, permintaan henna art akan meningkat untuk mempercantik diri di Hari Besar tersebut. Selain di tangan dan kaki, sebagian costumer juga ada yang meminta henna art di bagian punggung dan lehernya," tambah Wanty.

Anda tertarik untuk memperindah bagian tubuh Anda dengan henna? Silahkan kunjungi Wanty Henna Art di Jalan RA Kartini Kampung Raya, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Editor: Udin


BNN-KEPRI