Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bhabinkantibmas Gunung Kijang

Luar Biasa, Briptu Romiza Jadi Guru Ngaji di Kelurahan Kawal
Oleh : CR13
Rabu | 08-02-2017 | 13:14 WIB
Pengajian-Kawal1.jpg Honda-Batam

Bhabinkantibmas Kelurahan Kawal, Brigadir Romizona, mengajar mengaji para remaja. (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bhabinkantibmas Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Brigadir Romizona, sangat berperan aktif di masyarakat setempat tidak hanya segi keamanan, tapi juga keagamaan. Anak-anak setempat bisa mendapatkan pendidikan Alquran dari Brigadir Romizona. 

Puluhan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah tingkat SD dan SMP, setiap hari Kamis malam, secara rutin berkumpul dan mendapat pendidikan agama bersama yang dipandu langsung anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Romizona.

"Sekarang setiap Kamis malam, usai sholat magrib, kami di sini diberikan pengajian gratis oleh pak polisi," ungkap Sandi, salah seorang remaja yang mengikuti pengajian, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (8/2/2017).

Saat pengajian, dia dan sejumlah rekannya diberikan pengetahuan tentang agama, yang selama ini hanya didapat saat sekolah. Itupun hanya diberikan sekali dalam seminggu. "Selain diajarkan membaca al-quran kami juga diberi pengetahun tentang agama Islam," ujar Sandi.

Sandi merasa beruntung karena selama ini masih minim pelajan tentang agama. Ia berharap hal ini terus berlanjut, agar remaja dan generasi muda di sekitarnya mendapat pendidikan agama sebagai bekal mereka saat masuknmasa dewasa.

"Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut, meski nantinya anggota Bhabinkhamtibmas silih berganti," harapnya.

Sementara itu, Bhabinkabtibmas Gunung Kijang, Romizona mengatakan kegiatan tersebut untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, juga untuk menghindari anak-anak agar tidak berbuat hal yang tidak diinginkan.

"Kegiatan ini agar masyrakat sadar, kalau Polisi sangat peduli. Jadi jika ada permasalahan terjadi terhadap warga, mereka tidak sungkan untuk mengadu kepada Kepolisian dan bisa diantisifasi sejak dini," ujar Romi.

Kegian ini kata Romi, sudah berlangsung sebulan terakhir dan dijadwalkan seminggu sekali pada hari Kamis usai sholat magrib. Saat ini pihaknya sudah merangkul sebanyak 31 anak-anak yang duduk dibangku SD dan SMP.

"Saat ini yang sudah mengikuti pengajian, sebangak 31 orang. Saya berharap apa yang saya berikan bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari mereka," timpal Romi.

Editor: Yudha