Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Woow! Pengusaha di Batam Ini Berlagak Jadi Kapolresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 22-06-2016 | 17:34 WIB
plat-kapolres.jpg Honda-Batam

Petugas menunjukkan pelat nomor dinas mirip milik Kapolresta Barelang yang digunakan di mobil milik pengusaha di Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit mobil Toyota Kijang Inova dengan nomor polisi BP 1 CC, diamankan Polresta Barelang. Pasalnya, mobil tersebut kerap mengganti pelat nomornya seperti pelat yang digunakan seorang Kapolres, dengan seri XXXI 1-28 .

Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Barelang, Ipda Afuza Edmond, mengatakan, mobil tersebut diamankan di depan perusahaan developer PT Jaya Putra Kundur yang berada di belakang Hotel Seruni, Seraya Bawah, Selasa (21/6/2016) sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

Dijelaskan, mobil tersebut diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa adanya mobil dengan menggunakan pelat nomor Kapolresta Barelang yang parkir di depan PT tersebut

"Kita mendapat informasi dari masyarakat. Kemudian melakukan pengecekan ke lokasi. Saat diamankan, mobil tengah parkir tanpa memasang pelat Kapolres. Namun pelat itu ditemukan di bagasi," jelas Afuza, Rabu (22/6/2016).

Ditambahkan Afuza, pemilik mobil telah menyalahi aturan dengan mengenakan atribut kepolisian.

"Ini sudah masuk dalam dugaan penipuan dengan menggunakan atribut polisi, apalagi plat nomor Kapolresta Barelang. Selain itu, dikhawatirkan pemilik mobil malah arogan di jalan raya," lanjutnya.

Namun pihaknya akan memanggil pemilik mobil terlebih dahulu untuk dilakukan klarifikasi. "Untuk lebih jelasnya kita akan panggil pemilik mobil untuk klarifikasi. Setelah klarifikasi baru hisa kita pastikan apa maksud pemilik mobil ini menggunakan atribut polisi," tambahnya.

Sementara informasi yang didapat, mobil tersebut diduga dimiliki oleh Tedy Yohanes. Ia merupakan pemiliki PT Jaya Putra Kundur, tempat mobil tersebut diamankan.

Editor: Dodo