Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siapkan Dana £31 juta, Barca Terus Kejar Fabregas
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 27-06-2011 | 18:31 WIB

Barcelona, batamtoday - Mungkin tidak ada kata menyerah bagi klub asal Spanyol, Barcelona dalam melakukan perburuan terhadap incaran mereka di musim transfer ini untuk mendapatkan jasa pemain Arsenal, Cesc Fabregas ke Estadio Camp Nou.

Tawaran klub Catalan ini sempat ditolak oleh Arsenal karena hanya mampu memberikan 27 juta poundsterling. Kini, kubu Blaugrana datang dengan tawaran 31 juta pounds atau Rp425 miliar lebih untuk mendapatkan gelandang 24 tahun itu.

Menurut Daily Telegraph, Barca sangat yakin segera bisa mencapai kesepakatan dengan kubu The Gunners. Barca mencari momen yang tepat untuk menaikkan tawaran Fabregas. Yakni saat Fabregas pulang ke kampung halamannya, Barcelona usai melakoni Tur Asia, salah satunya ke Indonesia, pekan lalu.

Barca mengatur strategi dengan cara menaikkan tawaran sedikit demi sedikit. Ini tak lain karena Presiden Sandro Rosell menganggap harga Fabregas sudah turun dari £40 juta atau tawaran yang sempat diajukan Barca pada musim panas lalu dan ditolak Arsenal.

Menurut Telegraph, Arsenal akan melepas Fabregas dengan transfer £35 juta. Bahkan Manajer Arsenal, Arsene Wenger bukan hanya ingin melepas Fabregas dengan harga yang cocok. Tapi, ia juga mengulur waktu untuk mencari pengganti playmaker asal Spanyol itu.

"Arsenal akan membeli pemain dahulu sebelum melepas Fabregas," kata Direktur Barca, Josep Maria Bartomeu membocorkan hasil negosiasi dengan
kubu Arsenal di London, seperti dilansir Vivanews.com.

Wenger dikabarkan sedang mengincar playmaker asal klub Argentina, Velez Sarsfield yakni Ricardo Alvarez. Jika Alvarez bisa direkrut, transaksi Fabregas akan mulus.